CPNS 2021, Pemkab Lambar Usulkan 1.814 Formasi, Tenaga Teknis Mendominasi

303

Lampung24jam.com, Lambar – Usulan Formasi CPNS Lampung Barat kali ini di dominasi Tenaga Teknis hal ini didasari oleh analisis jabatan perangkat daerah yabg masih banyak kebutuhan.

Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, melalui Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) kembali mengusulkan penerimaan CPNS tahun 2021.

Kali ini, BPKSDM mengusulkan 1.814 formasi ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) untuk tahun 2021.

Kepala BKPSDM Lambar, Ahmad Hikami menyampaikan, pihaknya telah mengusulkan formasi untuk CPNS tahun anggaran 2021, namun usulan tersebut sepenuhnya menjadi kewenangan pemerintah pusat.

“Sebanyak 1.814 formasi untuk CPNS yang telah diusulkan yang terdiri dari Tenaga Pendidik sebanyak 378, Tenaga Kesehatan 132, kemudian Tenaga Teknis 1.304,” lanjutnya.

Untuk di 2021, formasi untuk tenaga teknis mendominasi formasi terbanyak dikarenakan sesuai dengan analisis jabatan perangkat daerah masing masing masih banyak kebutuhan.

“Banyaknya kekosongan pada bidang tersebut yang tersebar di seluruh perangkat daerah, Kecamatan hingga Kelurahan. Harapannya kepada seluruh ASN untuk selalu bekerja lebih giat dan tekun sesuai dengan pungsi propesi tugas pokok masing masing dalam rangka menuju lampung barat hebat,” pungkasnya. (*) Sumber : retorikaonline.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here