Bangunan SMP 06 di Waykanan Ambruk, Proposal Perbaikan Sudah Berulang Kali Diajukan

169

Lampung24jam.com, Waykanan – Miris sekali, di kabupaten waykanan ada bangunan sekolah yang sudah dimakan usia akhirnya ambruk setelah diguyur hujan lebat, sekolah tersebut adalah Sekolah Menengah Pertama Negri (SMPN) 06 Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan.

Kepala sekolah SMPN 06, Joneri membenarkan bahkan dirinya hampir setiap tahun ini mengajukan permohonan ke Dinas Pendidikan terkait, bangunan yang sudah rapuh di makan usia, akan tetapi hingga kini belum terealisasi, ini lah akibatnya, untung tidak ada korban,” ungkap Joneri.

“Pihak Sekolah sudah mengajukan beberapa kali permohonan melalui proposal tapi hingga saat ini, pengajuan permohonan proposal sekolah SMPN.06 belum terealisasi,”Ujar kepsek saat di hubungi melalui sambungan telpon seluler.

Sementara itu kepala dinas pendidikan kabupaten Way kanan Usman Karim akan memerintah kan Kepala bidang yang bersangkutan untuk segera kroscek bangunan sekolah yang ambruk.

“Kita lihat dulu bangunannya, rubuhnya seperti apa, dan secepatnya kita akan menganggarkan ditahun 2021 ini,” terang Usman Karim, melalui via telpon.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here