Wanita Cantik, Pengedar dan Pembuat Ijazah Palsu Asal Jambi Ditangkap

671

L24, Jambi – Berbeda dari biasanya, kali ini polisi menangkap pembuat dan pengedar ijazah palsu. Pelaku merupakan seorang wanita berparas cantik bernama Aprillian Mulyanti (23), warga jalan Pangeran Antasari, RT 18, Kelurahan Talang Banjar, Kecamatan Jambi Timur.

Menurut Kasat Reskrim Polresta Jambi, Kompol Handres, Aprillian sudah menjalankan aksinya selama empat tahun dengan tarif yang bervariasi, mulai dari 200 ribu hingga 1 juta rupiah. Kepolisian yang mendapat informasi tersebut langsung melakukan penangkapan.

“Ya benar, kita tangkap seorang wanita karena ketahuan membuat ijazah palsu,” ujarnya, Minggu (21/2/2021)

Handres menambahkan wanita itu ditangkap oleh tim Unit Tipidter Satreskrim Polresta setelah adanya informasi maraknya peredaran ijazah palsu di kalangan masyarakat sehingga Tipidter langsung melakukan undercover yang cukup lama. Saat datang membawa ijazah palsu paket C, dia langsung ditangkap.

“Saat memastikan target, sindikat pembuat ijazah palsu langsung ditangkap pihak tim anggota dan setelah itu melakukan penyelidikan,” tambahnya.

Dalam penggeledaha di rumah Aprillian di Talang Banjar, polisi menemukan laptop, stempel, hologram dan beberapa lembaran ijazah palsu yang siap dijual, barang bukti tersebut lantas dibawa ke Polresta Jambi.

“Kalau untuk mencari target pembeli ijazah palsu, Aprillian memasang iklan di media sosial dan saat adanya target langsung dibuat ijazah,” kata Handres.

Handres mengungkapkan bahwa Aprillian menjalani bisnis tersebut dari tahun 2017. (*)Sumber : wartabos.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here