Banser Raman Utara Gotong Royong Perbaiki Rumah Warga Akibat Angin Kencang

632

Lampung24jam.com, Raman Utara – Hari ini Ketua PAC Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Raman Utara Lampung Timur, menerjunkan Banser untuk membantu para korban angin puting beliung di Desa Rukti Sedyo, Kecamatan Raman Utara yang terjadi pada pukul 20.00, Kamis (04/03/2021).

Sejumlah Banser disebar untuk melakukan evakuasi dan perbaikan belasan rumah warga terdampak angin puting beliung.
Salah satu fokus perbaikan oleh banser itu dilakukan di sebuah rumah Sugeng seoraang warga dusun 1 desa rukti sedyo yang tertimpa pohon besar dibelakang rumahnya. Peristiwa itu terjadi saat sugeng sedang yasinan rutin di malam jumat, sednag istri dan anaknya berada dirumah, namun syukur alhamdulillah tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini. Hanya saja memporak poransakan genting dan dapur belakang ruasak cukup berat.
Anggota Banser membantu membersihkan puing-puing reruntuhan dan membantu memperbaiki pemasangan genting.

Ketua PAC GP Ansor Raman Utara, Muhtar Syafaat mengatakan diterjunkannya Banser yang memiliki kemampuan mitigasi bencana, untuk meringankan beban masyarakat terdampak angin puting beliung. Sebab jika tak segera diperbaiki, sambung rumah tersebut akan semakin rusak karena cuaca akhir-akhir ini cukup ekstrim.

Sementara salah satu korban angin puting beliung, Sugeng mengapresiasi aksi sosial anggota Banser tersebut.
“Saya sangat berterima kasih mas sudah dibantu anggota Banser sehingga cepat selesai untuk beres2 dan memperbaiki atap rumah saya,” ujarnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here