Cabuli Bocah, Kakek 60 Tahun Asal Tanggamus Terancam 15 Tahun Penjara

975

Lampung24jam.com, Tanggamus – Tak bermoral, seorang kakek yang seharusnya melindungi cucu dari berbagai marabahaya namun itu terjadi terbalik di kabupaten tanggamus, pasalnya kakek berusia 60 tahun berinisial JM harus ditangkap Tim Tekab 308 Polres Tanggamus, Lampung. Kakek tersebut diduga melakukan pencabulan terhadap anak dibawah umur berusia 8 tahun yang merupakan tetangganya.

Tersangka ditangkap di rumahnya di wilayah Kecamatan Kota Agung Pusat, Tanggamus, Lampung, Kamis (4/3/2021).Pelaku ditangkap atas laporan SU (44), selaku ibu kandung korban.

Dari pengakuannya, tersangka mengatakan tidak dapat mengendalikan hawa nafsunya karena kerap ditinggal istri pergi-pulang ke kampung.

Dalam melakukan aksi bejatnya, kakek tersebut mengancam korban agar tidak memberitahukan kepada siapapun dengan menakuti-nakuti korban. Selain itu, korban juga diiming-iming duit Rp2.000.

Ulah tak senonoh pelaku terhadap korban terungkap setelah dipergoki warga pada Kamis (4/3/2021) siang. Seorang warga yang curiga, kemudian masuk ke rumah tersangka dan memergoki perbuatan bejatnya kepada korban.

Dalam penangkapan tersangka yang sempat direkam kamera amatir warga, kakek tersebut nyaris dihakimi warga dan ayah korban yang geram atas perbuatan bejatnya. Beruntung, petugas dengan sigap mengamankan pelaku.

Kasat Reskrim Polres Tanggamus Iptu Ramon Zamora mengungkapkan, tersangka ditangkap setelah ibu korban didampingi UPT P2TP2A Kabupaten Tanggamus melapor ke Polres Tanggamus sesuai laporan pada 4 Maret 2021.

“Berdasarkan laporan tersebut, hasil pemeriksaan saksi-saksi dan korban, serta dikuatkan alat bukti, tersangka ditangkap tadi malam sekitar pukul 19.30 WIB,” kata Ramon Zamora mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, kepada Wartawan, Jumat (5/3/2021).

Dari penangkapan pelaku, barang bukti yang diamankan polisi dalam kasus tersebut di antaranya celana dan baju yang digunakan korban serta celana yang digunakan tersangka.

Menurut Ramon saat ini tersangka masih dalam pemeriksaan intensif di Polres Tanggamus. Pelaku akan dijerat dengan Pasal 82 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

“Pelaku pencabulan terhadap anak dipidana penjara paling sedikit lima tahun dan paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp5 miliar,” pungkasnya. (*) Sumber : Lampung77.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here