Kasus Covid-19 di Buminabung Melonjak, Masyarakat Dihimbau Patuhi Prokes

198

Lampung24jam.com, BUMINABUNG – Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Kecamatan Buminabung Lampung Tengah Melonjak, Update terakhir per Sabtu 6 Maret 2021 mencapai 24 kasus terkonfirmasi. Sebaran kasus hampir terjadi di seluruh kampung. Lansir radarlamteng.com

Hal ini dibenarkan Kepala UPTD Puskesmas Buminabung, Harimurti, S.Kep Menurut Harimurti, jumlah tersebut tergolong tinggi. “Itu (tergolong) tinggi Mas,” katanya, Sabtu (6/3/2021).

Ditambahkan dia, tingginya kasus dipengaruhi oleh kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang masih rendah.

“Memang penerapan prokes di masyarakat sangat kurang, Mas,” jelasnya.

Sebagai upaya penekanan dan pencegahan sebaran kasus, kembali Harimurti mengimbau agar masyarakat meningkatkan prokes saat melakukan aktivitas di luar rumah.

Yakni memakai masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak saat interaksi serta menghindari kerumunan. “Kita imbau masyarakat lebih meningkatkan prokes,” imbaunya.

Selanjutnya, terkait adanya kesepakatan Forkopimda Lamteng tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat sebagai upaya penekanan sebaran Covid-19, pihaknya sangat mendukung.

“Karena dalam poin-poin kesepakatan itu mengatur pembatasan masyarakat dalam menekan sebaran Covid-19 agar tidak meluas. Dan di situ terdapat ancaman sanksi bagi yang melanggar. Artinya kesepakatan tersebut sangat baik dan tentu kita dukung,” jelasnya. (*) Sumber : Radarlamteng.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here