Membanggakan, 6 Atlet Sepak Bola Asal Pringsewu Lolos Seleksi Timnas U-16 & U-19

181

Lampung24jam.com, Pringsewu – Membanggakan, sebanyak 6 atlet Asal  Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung Lulus Seleksi pemain Timnas  U-16 dan U-19, Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Pringsewu Armin menyampaikan keenam orang tersebut adalah Irzaqi Aqyas sudah berangkat ke Serang untuk seleksi tahap akhir timnas pelajar U-15. Zaltan Ibrahim dan Hega Saputra terpilih untuk timnas U-16, Zimran Abay, Xwan Kurniawan, M. Reza Palupi untuk timnas U-19.

Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Lampung telah mengumumkan sejumlah nama yang lulus dalam seleksi pemain timnas U-16 dan U-19. Dalam pengumuman tersebut sebanyak 6 atlet Kabupaten Pringsewu yang terpilih.

“Kami sangat bangga dengan prestasi atlet sepakbola Pringsewu dan meminta doa dan dukungan baik materi dan non materi kepada seluruh masyarakat dan Pemda Pringsewu untuk berangkat ke nasional untuk seleksi akhir,” ujarnya, Rabu (17/3).

Sementara, sekretaris umum PSSI Pringsewu Rangga menambahkan 5 dari 6 pemain yang masuk untuk seleksi tahap nasional untuk timnas pelajar U-15 satu orang dan sudah berangkat, U-16 dua orang, dan U-19 3 orang.

“Ini adalah pencapaian terbaik Askab PSSI Pringsewu membawa 6 atlet ke kancah nasional. Saya ucapkan terimakasih kepada klub, pelatih, dan tim official yang mengawal sampai sejauh ini. Tanpa kerja keras dan perjuangan bersama tidak akan mungkin kami dapat mencetak pemain pemain Pringsewu masuk ke seri nasional,” ujarnya.

Dirinya menilai hal tersebut merupakan kebanggaan masyarakat Kabupaten Pringsewu pada umumnya. “Ini bukan hanya menjadi kebanggaan Askab PSSI Pringsewu tapi kebanggaan seluruh masyarakat Kabupaten Pringsewu,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here