Bendahara BOS Asal Kotabumi Dibegal, Uang 40 Juta Raib

712

Lampung24jam.com, Kotabumi – Mampir ke warung untuk membeli minum, Bendahara Sekolah Dasar (SD) di Lampung Utara harus menelan pil pahit lantaran Dana Operasional Sekolah (BOS) senilai Rp. 40.000.000,-00 ( Empat Puluh Jita Rupiah) rain digondol perampok.

Peristiwa perampokan berlangsung sangat cepat, korban yang baru saja mengambil uang dana bantuan operasional sekolah (BOS) dari bank telah diincar dan dibuntuti pelaku. Alhasil perampok berhasil menggasak uang dana BOS senilai Rp.40 juta, Kamis (18/3/2021).

Terkait kejadian perampokan yang menimpa bendahara SD tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara, Mat Soleh, membenarkan peristiwa perampokan.

Mat Soleh menuturkan, berdasarkan keterangan yang diterimanya, saat itu korban baru pulang dari bank untuk mengambil dana BOS. Karena haus, korban sempat mampir ke sebuah warung di Kecamatan Kotabumi Utara.

“Saat itulah korban dirampok. Uang BOS digasak orang,” jelas Mat Soleh.

Atas peristiwa tersebut, korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kotabumi Utara.

Mat Soleh menambahkan, sesuai peraturan korban wajib mengganti dana BOS tersebut. Pasalnya, dana BOS yang hilang tersebut sudah ditarik dari bank. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here