Dipergoki Korban, Pelaku Pencuri HP Asal Natar Hampir Dikeroyok Massa

172

Lampung24jam.com, Lamteng – Berbagai cara dilakukan oleh para pelaku kejahatan dalam rangka memuluskan aksinya, seperti yang dilakukan oleh ASB (52) asal kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan yang berpura – pura bertamu disalah satu rumah warga, melihat keadaan sepi dan tidak ada yang menjawab saat pelaku memanggil pemilik rumah, pelaku leluasa melancarkan aksinya dengan membawa sebuah HP Milik korban.

Pencurian dengan modus pura-pura bertamu ini terjadi di Rumah Korban Rahmat (34) alamat Pasar Sidowaras  Desa Sidowaras Kecamatan Bumiratu Nuba Lampung Tengah, Jumat (19/03/2021) Sekira jam 10.30 WIB.

Pelaku berinisial ASB (52) Alamat Perumahan Puri Sejahtera No 05 blok A, Kecamatan Natar Lampung Selatan pura – pura bertamu memberikan salam sambil mengamati situasi dan pada saat itu korban sedang baring istirahat di depan TV ruang keluarga.

Kemudian pelaku mengambil satu unit Hp milik korban yang di taruh di ruang keluarga dan membawa kabur, lalu korban mengetahui orang tersebut keluar dari rumahnya dengan membawa hp miliknya kemudian mengejar pelaku bersama warga lainnya ke arah Trimurjo, sesampainya di Dusun 3 Kampung Untoro Kecamatan Trimurjo pelaku dapat di tangkap berikut barang Buktinya.

Namun massa sudah terlalu banyak  yang datang hingga Anggota Polsek Trimurjo dan Polsubsektor Bumi ratu Nuban mengamankan Pelaku dan barang bukti hasil curiannya yaitu unit hp oppo A15 milik korban namun sepeda motor milik pelaku  jenis Yamaha merk Airok N max warna biru di Bakar oleh masa, kata Widodo.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik., S.H, Kapolsek Gunung Sugih Iptu Widodo Rahayu, SH Menghimbau kepada warga untuk tidak Anarkis dan tidak main hakim sendiri, himbau Widodo.

Pelaku berikut barang buktinya di amankan oleh anggota Polsek Trimurjo dan Sub Sektor Bumiratu Nuban selanjutnya di bawa ke Polsek Gunung Sugih, lanjut Widodo.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya Pelaku ASB Als Agung kita jerat dengan pasal 362 KUHPidana, dengan ancaman hukuman lima tahun Penjara, pungkasnya. (*)

Humas Polres Lampung Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here