Selain Singkong dan Gabah Harga Wortel Ikut Anjlok, di Lambar Hanya Rp. 500/Kg

314

Lampung24jam.com, Lambar – Tak hanya harga singkong dan gabah, di Lampung harga wortel juga ikutan anjlok, di Lampung barat harga wortel hanya Rp. 500 (lima ratus rupiah) yang biasanya menyentuh harga Rp. 3.000 (tiga ribu rupiah) hal tersebut sangat dikeluhkan oleh petani dan terancam menunda panen karena harga yang tidak sesuai dengan seharusnya.

Darmin, salah satu Petani Wortel mengungkapkan, dirinya menunda panen karen takut merugi akibat harga penjualan yang turun. “Harga wortel saat ini hanya lima ratus rupiah per kilo gram dimana harga normal biasanya mencapai tiga ribu rupiah perkilo,” ungkap Darmin di lahan perkebunan Wortel miliknya, Jum’at (19/3/2021).

“Kalo di panen saya enggak akan balik modal, jadi biar saja dulu saya tunda panen nya,” katnya.

Darmin berharap agar harga wortel segera normal, agar para Petani bisa menikmati hasil kerja kerasnya selama ini.

“Ya harapan saya, kami ini terutama saya pribadi sudah mengeluarkan modal tenaga dan semua usaha saya, ya saya berharap semoga semua bisa normal kembali biar usaha kami ini membuahkan kenikmatan,” tutupnya.

Diketahui, perkebunan palawija adalah salah satu pendorong ekonomi yang ada di Lampung Barat, tak dipungkiri harga wortel yang merosot menjadi keluhan sendiri buat para petani yang ada di Way Mengaku Liwa Lampung Barat. (*) Sumber : medinaslampungnews.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here