Dihadiri Wakil Gubernur Lampung, Begini Isi Sambutan Bupati Lamteng Dalam Acara Musrenbang

17

Lampug24jam.com, Gunung Sugih – 24 Maret 2021, Menghadiri Acara Musrenbang RKPD di Gedung Sesat Agung, Nuwo Balak, Gunung Sugih. Hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Lampung, Bupati, Wakil Bupati, Sekda, Forkopimda beserta Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Lampung Tengah. Dalam Sambutannya Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemprov Lampung kepada Kabupaten Lampung Tengah yang dihadiri oleh ibu Wakil Gubernur Lampung dan jajaran. Sehingga perlu dukungan dari Pemprov Lampung untuk pembangunan di Kabupaten Lampung Tengah demi mewujudkan Lampung dan Lampung Tengah yang berjaya.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) mendorong pengembangan pertanian di Kabupaten Lampung Tengah disinergikan dengan Program Kartu Petani Berjaya (KPB). Hal tersebut disampaikan Wagub Nunik saat Musrenbang RKPD Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2022, dalam sambutannya Kita harus bersinergi dan ini menjadi program yang penting untuk menyejahterakan para petani,” ujar Wagub Nunik.

Menurut Wagub Nunik, selain pertanian, Lamteng juga fokus terhadap pengembangan pembangunan desa, pendidikan dan pariwisata. Semua program itu harus disinergikan termasuk program Smart Village, karena melalui program ini menjadikan masyarakat desa trampil dan kreatif. Program ini mengangkat desa agar menjadi lebih produktif termasuk mengahasilkan sesuatu yang mendorong kearah kesejahteraan masyarakat desa.

Di sektor pendidikan, Nunik mengajak untuk ikut menyukseskan Program Smart School dengan menyiapkan tenaga pengajar yang paham teknologi dan menghadirkan inovasi pembelajaran. Pada kesempatan itu, Nunik menyebutkan Pemerintah Provinsi Lampung terus fokus memperbaiki ruas-ruas jalan Provinsi yang ada di Kabupaten Lampung Tengah. Jalan Provinsi di Lampung Tengah menjadi perhatian dan saya juga secara langsung sudah beberapa kali turun ke lokasi. Meski tanpa keluhan dari Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah, Pemerintah Provinsi Lampung sudah memikirkan salah satunya jalan Kota Gajah menuju Simpang Randu. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here