Pemkot Metro Keluarkan Izinkan Pesta Hajatan, Ini Syaratnya

161

Lampung24jam.com, Metro – Izin Menggelar pesta hajatan ditengah pandemi akhirnya diberikan oleh pemerintah kota metro, izin ini diberikan tentu dengan sejumlah aturan ketat terkait pencegahan covid-19.

Kebijakan perizinan tersebut tertuang dalam Surat Isntruksi Walikota Metro Nomor:3/INS/LL-01/2021 tentang pengendalian penyebaran corona virus disease.

Dalam surat tersebut ditetapkan sejumlah aturan bagi masyarakat yang akan menggelar hajatan atau pesta pernikahan. Aturan itu, antara lain: harus menerapkan protokol kesehatan: mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilisasi.

“Masyarakat yang akan menggelar pesta hajatan, harus lebih dulu mengajukan izin ke satgas penanganan covid-19. Pelaksanaan pesta juga harus tetap menerapkan prokes,¬† jaga jarak minimal 1,5 meter. Untuk tamu undangan maksimal 25 persen dari kapasitas ruangan dan semua jamuan tidak boleh dengan sistem prasmanan,” kata Walikota Metro Wahdi Siradjuddin pada¬†Harianmomentum.com, Sabtu (27-3-2021).

Kepala Bagian Hukum Sekretariatan Pemkot Metro,Ika Pusparini Jayasinga mengatakan, instruksi Walikota terkait hajatan diterbitkan dalam bentuk selembaran dan dibagikan kepada pihak-pihak terkait.

“Instruksi ini berlaku sejak 24 Maret hingga 24 Juni 2021, dan selanjutnya akan ditentukan sesuai evaluasi Satgas Covid-19 Kota Metro dengan memperhatikan kebijakan pemerintah provinsi dan pusat,” jelasnya.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here