Curi Motor di Bandarlampung, Remaja Asal Lampung Timur Ditembak Polisi

463
Lampung24jam.com, BANDAR LAMPUNG – Beraksi di wilayah hukum  Kota Bandar Lampung, Pelaku curanmor asal Lampung Timur yang masih remaja harus dilumpuhkan dengan timah panas oleh polisi, menurut pengakuan pelaku GE (19) Telah beraksi sebanyak 11 kali, petugas terpaksa melakukan tindakan tegas terukur dikedua kakinya, karena melawan saat ditangkap di Lampung Timur, Senin 29/03/2021.
Kepala Satreskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Rezky Maulana mengatakan, diketahui pelaku ini tercatat sudah beraksi di 11 lokasi di Bandar Lampung. Ada pun modus yang digunakan pelaku ini, dengan cara merusak kunci motor dengan kunci Letter T.

“Disisi lain pelaku ini tidak sendirian saat beraksi. Ada pelaku lainnya yang mengawasi sekitar lokasi, yang saat ini sudah didapat identitasnya dan masih pengejaran terhadap pelaku lainnya,” kata Kompol Rezky Maulana.

Tercatat pelaku yang ditembak ini, merupakan residivis ada beberapa tempat sebelumnya yang sudah terdata di laporan dibeberapa Polsek. Pelaku merusak motor dengan Kunci T seperti pada umumnya, kemudian ada yang mengawasi dan ada yang berperan sebagai pilot.

“Kami terpaksa melakukan tindakan tegas. Pelaku ini saat beraksi memang menggunakan senjata tajam, kemudian untuk TKP di daerah lain selain di Bandar Lampung, saat ini masih pendalaman,” ujar Rezky Maulana.

Sementara itu dari keterangan GE saat diinterogasi mengakui, sudah beraksi sembilan kali di Bandar Lampung. Saat beraksi, ia bersama dua temannya yang berperan sebagai pilot dan pemetik.

“Sembilan kali beraksi ada yang di Way Halim, Tanjung Senang, dan Sukarame. Kemudian sasaran motor Supra X, Mio, dan Beat. Rata-rata beat dijual Rp3 juta hingga Rp4 juta, lalu dibagi Rp2 juta lalu kebagian Rp1,5 juta. Selanjutnya uang itu dikasih ke ibu,” jelas GE.

Dari hasil penangkapan, turut diamankan barang bukti berupa tiga unit sepeda motor Yamaha N Max dan Honda Beat. Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolresta Bandar Lampung, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (*) Sumber : Lampungpro.co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here