Mulai Besok, Objek Wisata Tanggamus Kembali Dibuka

210

Lampung24jam.com, Tanggamus – Setelah dinyatakan tutup sementara, kini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tanggamus membuka kembali obyek wisata yang ada di Kabupaten setempat. Pembukaan kembali obyek wisata di Kabupaten Tanggamus dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tanggamus, Retno Noviana Damayanti mengatakan, pihak dinas akan membuka kembali seluruh obyek wisata di Tanggamus pada 1 April 2021, setelah Kabupaten Tanggamus dinyatakan zona kuning penyebaran Virus Covid-19.

“Keputusan itu berdasarkan surat edaran Bupati Tanggamus nomer: 420/1778/15/2021 Tanggal 30 Maret 2021. Dengan isi surat tersebut terlampir ada poin yang berbunyi, objek wisata kembali dibuka dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan pengelola obyek wisata agar melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin dan mandiri,” kata Retno, Selasa (30/3/21).

Retno menyatakan, sejauh ini pihak dinas telah melayangkan surat kepada pengelola obyek wisata se-Tanggamus. Bahwa obyek wisata dibuka kembali bagi wisatawan pada 1 April 2021, dengan menuangkan peraturan terlampir dalam isi surat yang harus ditaati.

Seiring dengan itu, pengelola objek wisata diwajibkan menerapkan protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak), melakukan penyemprotan disinfektan dilokasi objek wisata masing-masing dan membuat banner kawasan wajib memakai masker disetiap destinasi serta menyediakan sarana berupa alat pengukur suhu tubuh dan tempat cuci tangan.

“Bagi pengelola wisata yang tidak menerapkan protokol kesehatan di lokasi objek wisata, maka akan dikenakan sanksi berupa teguran dan penutupan kembali sementara, sampai dengan adanya perbaikan dalam hal penerapan protokol kesehatan diobjek wisata yang dikelola tersebut,” tegasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here