Wujudkan Kedaulatan Pangan di Sektor Pertanian P3-TGAI Disosialisasikan

72

 

Lampung24jam.com,  Lampung Utara
Balai Wilayah Sungai mesuji mengadakan Sosialisasi Tingkat Balai Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) Penambahan Lokasi Tahun Anggaran 2021 di Kabupaten Lampung Utara Provinsi Lampung yang dilaksanakan selama 1 hari, Kamis, 01/04/2021, yang dihadiri oleh Dinas Pertanian Kabupaten, Tim Pelaksana Balai dari Dinas PU propinsi dan kabupaten lampung Utara, Waykanan serta Perwakilan Seluruh Camat, dan Konsultan Manajemen Balai dengan tetap mengikuti aturan prokes COVID-19.

Sahabat Air, seperti yang kita ketahui, Program P3-TGAI adalah wujud pelaksanaan untuk mendukung kedaulatan pangan nasional sebagaimana termuat dalam Program melalui pemberdayaan masyarakat petani dalam perbaikan, rehabilitasi dan peningkatan jaringan irigasi secara partisipatif di wilayah pedesaan.

Zailani,dan samwel Wahyu ratmoko, St.MT,Selaku pihak balai besar, jumlah penerima bantuan P3-TGAI dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Pada tahun anggaran 2021 ini bantuan P3-TGAI sebanyak 330 Lokasi yang sedang mau berjalan dan ditambah lokasi yang akan segara dilaksanakan. Total penerima bantuan P3- TGAI tahun 2021 adalah sebanyak 40 Lokasi yang tersebar di Daerah Irigasi kabupaten Lampung Utara.”jelasnya.

Masih kata zailani, dan Samwel “Kegiatan ini juga merupakan salah satu bagian dari Program Jaring Pengaman Sosial Pemerintah Indonesia yaitu Padat Karya Tunai (PKT/cash for work) guna mengurangi angka pengangguran di tengah ketidakpastian perekonomian pada masa Pandemi COVID-19.

Diharapkan, dengan adanya Program P3-TGAI, kelompok P3A maupun GP3A mampu lebih giat lagi dalam menghidupkan kelompoknya, dikarenakan program tersebut dikerjakan, diawasi, dan dimanfaatkan sendiri oleh kelompok., Ujar”, Zailani,

di dalam waktu yang sama dan tempat yang sama di aula hotel graha ,kabupaten Lampung utara mewakili seluruh kepala desa kabupaten Lampung Utara kades, Talang jali Harun,menyampaikan ribuan trima kasih kepada ibu Mardiana,St, selaku anggota dewan propinsi, dari praksi dari partai Nasdem, yang telah berupaya membantu, kepada kami 40 desa yang ada di Lampung utara,” tutup harun.(yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here