Progam Nikah Gratis Pemkot Metro Bonus KTP, KK & Paket Foto Wedding

346

Lampung24jam.com, Metro – Pemerintah Kota Metro merealisasikan “Nikah Gratis”, yang merupakan salah satu program kerja 100 hari Walikota dan Wakil Walikota, bagi masyarakat yang menikah langsung di Kantor Urusan Agama (KUA).

Walikota Metro Dr Wahdi, melalui Staf Ahli bidang I Juni Kuswanti, pada Kamis (1/4), menyampaikan bahwa Program “Nikah Gratis” ini merupakan tindak lanjut dari Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan, dan dapat diikuti oleh masyarakat, yang melaksanakan Pernikahan langsung di 5 titik lokasi Kantor KUA di Kota Metro.

“Pasangan yang diberikan fasilitas Nikah Gratis ini, adalah warga masyarakat Kota Metro, yang melangsungkan Proses Pernikahan di seluruh Kantor KUA di wilayah Kota Metro,” jelasnya.

Selain dibebaskan dari Biaya, pasangan Pengantin yang mengikuti Program “Nikah Gratis” ini, juga akan langsung menerima bonus lain, yaitu antara lain KTP dan Kartu Keluarga yang baru, Sertifikat dari Walikota Metro, serta Paket Foto Moment Pernikahannya.

Pasangan Pengantin beruntung yang pertama kali menerima Program “Nikah Gratis” di Kota Metro ini, adalah Agung Susanto dan Evi Muntika Sari, yang melangsungkan prosesi akad nikah di KUA Kecamatan Metro Selatan, pada Kamis (1/4).

“Terima Kasih Pak Walikota dan Wakil Walikota Metro, Program Nikah Gratis, benar-benar sangat membantu masyarakat, khususnya pada masa Pandemi COVID-19 saat ini,” terang pasangan Pengantin Baru ini. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here