Terus Tebar Manfaat, Almacida Lampung Akan Gelar Donor Darah di Dua Tempat

202

Lampung24jam.com, Lamteng – Aliansi Masyarakat Cinta Damai (Almacida) Provinsi Lampung akan gelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah, kegiatan sosial ini akan dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 10 april 2021 di kantor sekretariat Almacida kampung Buminabung Ilir kecamatan Buminabung Kabupaten Lampung Tengah.

Sekjend Almacida Tri Ardiyanto menjelaskan bahwa kegiatan donor darah memang rutin dilaksanakan kali ini akan dilaksanakan selama dua hari, yakni tanggal 10 april di kantor sekretariat dan tanggal 11 April 2021 bertempat dibalai kampung sriwijaya mataram kecamatan bandar mataram.

Kali ini kegiatan donor darah dimaksudkan untuk menjaga ketersediaan darah saat bulan ramadhan di PMI.

Terkait kegiatan donor darah Almacida pernah mendapat penghargaan dari PMI Kota Metro sebagai Ormas pendonor darah terbanyak di Lampung.

“Alhamdulillah kita pernah mendapat apresiasi dari PMI Kota Metro sebagai ormas terbanyak dalam menyumbangkan darah” ujar Tri Ardiyanto.

Dikonfirmasi secara terpisah, Ketua Umum Almacida Baroji Membenarkan bahwa akan ada kegiatan Bakti Sosial oleh Almacida berupa donor darah di dua tempat, yakni di kantor Almacida dan di Kecamatan Bandar Mataram.

“Iya benar, kegiatan akan dilaksanakan sabtu dan minggu tanggal 10 dan 11 April” Ujar Baroji.

Mengambil tema “setetes darah anda akan sangat berarti bagi yang membutuhkan”, Baroji berharap semua bentuk bakti sosial Almacida dapat bermanfaat untuk masyarakat luas, karena inti dari berorganisasi adalah saling menebar manfaat baik untuk sesama.

“Semoga bakti sosial ini dapat bermanfaat, seperti tujuan berorgnisasi adalah menebar manfaat untuk banyak orang” pungkas baroji. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here