Insentif Tak Kunjung Cair, Nakes di RSUD Sukadana Mogok Kerja

246

Lampung24jam.com, Lamtim – Intensif Januari – Maret 2021 tak kunjung cair, bahkan tak ada kejelasan dari pihak rumah sakit  Sejumlah Tenaga Kesehatan di RSUD Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, untuk bagian UGD menyatakan mogok kerja atau menghentikan pelayanan pada Kamis tanggal 8 April 2021.

Salah seorang tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Sukadana mengatakan, Alasan mogok kerja atau menghentikan pelayanan, di karenakan hak kami yaitu insentif untuk TKS dan BLUD, bulan Januari – Maret 2021, jasa medis BPJS bulan Agustus 2020 – Maret 2021, jasa pelayanan KTP dari Pertengahan bulan Juni 2020 – Maret 2021, tidak diberikan dan tidak ada keputusan segera dari pihak RSUD Sukadana.

jaga malam untuk bulan Januari – Maret 2021 belum juga dibayar,” katanya seraya mewanti-wanti namanya tidak ditulis dalam berita ini.

Tenga kesehatan juga mengatakan bahwa insentif Covid – 19 dari bulan Agustus 2020 – Maret 2021, belum juga di bayar.

Harapan kami, mohon dengan sangat, hak hak kami tenaga kesehatan untuk segera di berikan kepada kami” katanya lagi. Di karena kami masih melakukan kewajiban sebagai Tenaga Kesehatan Di RSUD Sukadana, dan mohon di perhatikan lagi kesejahteraan kami.

Pelayanan ke pasien akan kami lakukan kembali jika ada uang untuk membeli bensin, dan kejelasan kapan akan dibayarnya semua hak kami yang tersendat.

Sementara, “menjawab hal ini terkait terlambatnya pembayaran, dikarenakan mulai tahun 2021, Anggaran RSUD Sukadana, Sesuai petunjuk, DPA jadi satu dengan Dinas Kesehatan, Sekarang masih dalam proses, semoga aja segera untuk dibayarkan”, ungkap Direktur Rumah Sakit Umum Sukadana, dr. Wayan Widyana, Saat di temui di ruang kerjanya.(*) Sumber : jnnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here