Dua Pekan, Polres Pringsewu Amankan 33 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

647

Lampung24jam.com, PRINGSEWU-Dua Pekan Operasi Pemberantasan Peredaran Narkotika, dengan sandi operasi Antik krakatau tahun 2021, Satuan Reserse Narkoba Polres Pringsewu berhasil meringkus 33 tersangka terdiri dari 32 orang laki laki dan seorang perempuan.

“Dalam Operasi Antik Krakatau 2021, yang digelar 22 Maret-4 April. Kami berhasil
sebanyak 33 orang tersangka terdiri dari 6 orang bandar, 3 orang pengedar, 8 orang kurir dan 16 orang pemakai,” kata Kapolres Pringsewu, AKBP Hamid Andri Soemantri SIK dalam konferensi pers yang digelar di halaman Mapolres setempat, Jumat (9/4/2021).

Menurutnya, ke 33 tersangka tersebut dilakukan penangkapan dibeberapa lokasi terpisah mulai kecamatan Pringsewu, Pagelaran, Gisting, Adiluwih, Sukoharjo dan dan dikecamatan Kalirejo Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng).

“Untuk wilayah zona merah, peredaran narkotika di wilayah Kabupaten Pringsewu berada di Pekon Margakaya Kecamatan Pringsewu,” ungkap AKBP Hamid.

Sementara itu, untuk barang bukti yang berhasil diamankan sebanyak 25,7 gram sabu, 0,39 gram ganja, 1 butir ekstasi, alat hisap sabu dan uang tunai 210.000 rupiah.

“Kemudian tersangka yang berperan sebagai bandar jerat dengan Pasal 114 UU No: 35/2009, tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun dan maksimal 20 tahun penjara,” terang Kapolres.

Sementara itu, Kasat Narkoba Iptu Khairul Yassin mengungkapkan bahwa selain fokus pada upaya penindakan terhadap para tersangka, pihaknya juga telah melakukan berbagai upaya pencegahan antara lain melalui kegiatan sosialisasi dan penyuluhan narkoba.

“Kami imbau, masyarakat untuk tidak menggunakan narkoba, karena dapat merugikan diri sendiri dan keluarga,” pungkasnya. (*) Sumber : headlinelampung.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here