Terkonfirmasi Covid-19 di Tanggamus Bertambah 2 Orang, Total 558 Kasus

447

Lampung24jam.com, Tanggamus -Pandemi belum berakhir, hal ini ditandai dengan bertambahnya kasus positif di beberapa daerah, seperti yang terjadi di tanggamus, Terkonfirmasi positif Covid-19 di Tanggamus bertambah dua kasus. Saat ini kedua pasien menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Ada penambahan dua kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Merupakan kasus baru,” kata juru bicara Satgas Covid-19 Tanggamus dr. Eka Priyanto melalui keterangan tertulisnya.

Menurut Eka, kedua pasien teridentifikasi dengan nomor 557. Laki-laki berusia 50 tahun asal Pekon Kagungan, Kecamatan Kotaagung Timur.

Lalu pasien 558, perempuan berusia 24 tahun dengan alamat Pekon Sumbermulyo, Kecamatan Sumberrejo.

Riwayat pasien 557 dan 558 merupakan kasus bergejala. Oleh keluarga dibawa berobat ke RS Panti Secanti, Gisting untuk dilakukan pemeriksaan.

Tim RS Panti Secanti Gisting melakukan serangkaian pemeriksaan, termasuk uji Swab. Sambil menunggu hasil, keluarga pasien meminta agar dilakukan isolasi mandiri di rumah.

“Hasil Swab pada kasus ini menunjukkan terkonfirmasi positif Covid-19. Karena sudah tidak ada keluhan, kepada pasien tetap dilakukan isolasi mandiri di rumah,” sebut Eka.

Dari kondisi tersebut, perkembangan pemantauan Covid-19 di Tanggamus sampai saat ini ada 558 kasus. Sebanyak 526 orang selesai isolasi dan lima menjalani isolasi serta 27 kasus kematian. (*) Sumber : radarlampung.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here