Pemkab Lampung Barat Akan Bagikan 14.000 Paket Sembako, Ini Penerimanya

903

Lampung24jam.com, Lampung Barat – Jelang hari Raya Idul Fitri 1442 H Pemkab Lampung Barat Melalui Dinas Sosial akan bagikan 14.000 paket sembako yang diperuntukan untuk tenaga harian lepas sukarela (THLS), Baik di lingkungan pemkab maupun kecamatan serta masyarakat kurang mampu Baik yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) maupun yang tidak terdata.

Adapun anggara yang disiapkan untuk 14.000 paket sembako sebesar 1,2 miliar Rupiah.

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dissos Lambar Ferri Istanto mengatakan, paket sembako yang akan dibagikan terdiri dari minyak goreng, gula, susu, sirup, mentega dan tepung.

“Tahun lalu (pengadaan) di Diskoperindag. Mulai tahun ini program menjelang Hari Raya Idul Fitri tersebut sudah di Dissos. Insya Allah proses lelang yang mulai dilaksanakan, bisa berjalan lancar,” kata Ferri Istanto.

Ferri menuturkan, penerima bantuan paket sembako adalah tenaga harian lepas sukarela (THLS). Baik di lingkungan pemkab maupun kecamatan.

Kemudian masyarakat kurang mampu. Baik yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) maupun yang tidak terdata.

”Untuk penerimanya THLS dan masyarakat tidak mampu. Sistem penyalurannya, pihak ketiga akan mendistribusikan ke kantor perangkat daerah dan kecamatan-kecamatan,” urainya.

Lebih lanjut Ferri menuturkan, spesifikasi barang sudah ditetapkan. ”Untuk satu paket sembako sekitar Rp80 ribu. Kami akan melakukan pengawasan. Mulai proses pengadaan,” tegasnya.(*) Sumber : radarlampung.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here