Do’a Unik Bagi Warga yang Buang Sampah Sembarangan di Metro, Cabut Nyawa !

600

Lampung24jam.com, Metro – Sampah seringkali menjadi polemik tersendiri diwilayah padat penduduk seperti diperkotaan, alih-alih tertib dalam membuang sampah kadang justru oknum warga perkotaan sering membuang sampah sembarangan.

Seperti yang terjadi di kota metro Lampung, Kesal dengan oknum masyarakat yang membuang sampah sembarang tempat, membuat warga di Kampung Sawah, Jalan Lukman Tanjung, Kelurahan Hadimulyo Barat, kota Metro memberikan doa spesial bagi para pelakunya.

Doa tersebut cukup unik dengan menuliskan pada spanduk bertuliskan “Ya Allah cabutlah nyawa orang yang membuang sampah di sini.” Aksi tersebut sontak mendapatkan respon positif dari warga setempat.

Persoalan sampah di Kota Metro memang sulit teratasi karena minimnya kesadaran masyarakat tentang kebersihan lingkungan, ditambah lagi warga luar Kota Metro yang ikut juga membuang sampah di beberapa tempat di Bumi Sai Wawai.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Metro dan warga sekitar yang terkena imbas, mengutuk aksi buang sampah sembarangan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab.

“Di lokasi ini memang kerap menjadi langganan oknum masyarakat yang membuang sampah, kami juga sudah seringkali kerja bakti bersama DLH Kota Metro untuk membersihkan sampah yang dibuang oknum tidak bertanggung jawab,” kata Joni Indra, Ketua RT 036 Hadimulyo Barat, Jumat, 11/6/2021.

Joni juga menyampaikan, pernah memergoki dan menegur orang yang membuang sampah sembarang di lingkungannya, namun diabaikan.

“Pernah kami pergoki orang yang buang sampah itu, sempat ditegur baik-baik juga kok. Tapi bukannya berhenti buang sembarangan, malah sekarang buangnya malam hari. Mungkin biar gak ada yang lihat atau menghindari teguran warga lainnya,” ungkapnya.

Ia dan warga kemudian berinisiatif membuat sepanduk ungkapnya kekesalan kepada oknum masyarakat yang kurang sadar terhadap kebersihan lingkungan.

“Saya sih tetap sangsi kalau oknum-oknum tersebut akan takut dan jera. Tapi, gak apalah, setidaknya kita sudah berusaha menegurnya. Sisanya, serahkan saja kepada pihak terkait, atau kami pasrahkan kepada Tuhan,” tambahnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here