Gagal Curi Motor, Pelaku Curanmor di Bandarlampung Babak Belur Diamuk Massa

145

Lampung24jam.com, Bandar Lampung – Viral di media sosial pelaku curanmor diamuk massa saat hendak mengambil sepeda motor di jalan Kimaja, Kelurahan Kedaton, Kecamatan Kedaton, Kota Bandar Lampung, Jumat (18/6) sore.

Wiwik Setiono (38) pemilik kios yang merupakan korban pencurian tersebut. Dimilikinya, sepeda motor Beat dengan nomor polisi BE 2168 ABI warna merah putih yang hampir dibawa kabur pelaku.

“Kejadian sekitar pukul setengah 4. Pelaku ada 2 orang yang satu diujung sana ngehidupin motor saya satunya disini menunggu dan mengamati situasi,” jelasnya.

Terkejut adanya kedua pelaku yang akan mengambil sepeda motornya, pelaku mengunci gerbang kiosnya dan teriak minta pertolongan warga sekitar.

“Saya kunci ini (pagar). Yang dari sana lari lompat kesini. Yang satu bawa motor sendiri lari diuber. Keduanya diuber warga,” tuturnya.

Pelaku yang loncat dari pagar berusaha melarikan diri, tapi berhasil ditangkap massa. “Setelah dia loncat saya lempar batu dan kayu, akhirnya diamuk massa,” kata Wiwik.

Sedangkan, pelaku lainnya berhasil keluar gerbang kios dan berusaha melarikan diri dengan sepeda motor yang dibawanya.

“Pelaku yang bawa motornya ini ketangkap warga, tapi ia mengeluarkan senjata tajam. Terus nggak ada yang berani. Jadi dia berhasil keluar,” lanjutnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi ke Polsek Sukarame Bandar Lampung membenarkan adanya kejadian tersebut.

Kapolsek Sukarame Kompol Warsito mengatakan anggotanya sempat kesana karena kejadian itu. Namun, bukan wilayah hukum Polsek Sukarame.

“Pelaku berhasil diamankan pihak Resmob Polda Lampung dan itu merupakan wilayah Polsek Kedaton. Tapi benar adanya pelaku yang akan mencuri motor itu diamuk massa,” kata Warsito saat dihubungi Lampung Geh. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here