19 Orang Positif Covid-19 & 1 Meninggal, Satu Dusun di Lamtim Lockdown

917

Lampung24jam.com, Lampung Timur – Akibat meningginya tren kasus terkonfirmasi covid-19 di Lampung Timur, Dusun 4 Bayur Sari, Desa Pasir Sakti, Kecamatan Pasir Sakti, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung, melakukan lockdown dan menutup akses jalan wilayah tersebut.

Dalam masa pemberlakukan lockdown tersebut warga setempat juga dilarang beraktifitas secara total.

Pemberlakuan lockdown di Dusun 4 Bayur Sari Kabupaten Lampung Timur itu dilakukan mulai Rabu (30/6/2021) kemarin setelah adanya belasan warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

“19 warga dinyatakan positif Covid-19 di Dusun 4 Bayur Sari. Satu orang meninggal hari ini dan barusan dimakamkan secara prokes. Kemudian 4 orang sedang isolasi di rumah sakit, sedangkan lainya isolasi mandiri di rumah,” ungkap Kepala Desa Pasir Sakti, Suwarto usai mendampingi pemakaman salah seorang warganya, Kamis (1/7/2021).

Menurut Suwarto Lockdown tersebut sebagai upaya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro agar tidak menyebarnya klaster baru akibat aktifitas warga tersebut ke wilayah lain.

“Semua aktifitas warga di Dusun 4 Bayur Sari ini dengan jumlah 216 KK dipantau ketat dengan melibatkan Tim Satgas Desa dan Dinas Kesehatan,” ujarnya.

Dari pantauan di lapangan, pos pengamanan di lokasi tersebut juga tampak dijaga ketat dan berbagai aktifitas warga dipantau saat keluar masuk ke wilayah lain

Pemberlakuan lockdown di wilayah tersebut rencananya akan berlangsung hingga 14 hari ke depan.

Suwarto berharap warganya bisa memahami dan menyadari bahwa wabah Covid-19 itu ada. Dia juga meminta kepada pemerintah daerah (pemda) melalui dinas terkait untuk bisa membantu mengatasi solusi atas pemberlakuan lockdown tersebut.

“Kebutuhan logistik kepada warga menjadi keluhan kami yang paling mendasar. Saya harap pemerintah daerah memberikan dukungan dan bisa membantu,” ujarnya.

Terpisah, Sekretaris Gugus Tugas Lampung Timur Mashur Sampoerna Jaya saat dihubungi membenarkan langkah Satgas Desa Pasir Sakti yang memberlakukan lockdown tersebut.

“Kita akan pantau terus, sekiranya ada laporan dari pihak desa dan kecamatan, kami bersama Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur akan turun membantu,” pungkas Mashur. (*) Sumber : lampung77.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here