4 Pasangan Tanpa Surat Nikah Terjaring Razia di Bandar Lampung

1010

Lampung24jam.com, Bandar Lampung – Berawal dari laporan masyarakat, sejumlah indekost digerebek. Empat pasangan yang tak bisa menunjukkan surat nikah dibawa ke Mapolsek Kemiling Bandar Lampung.

Penggerebekan tersebut dilakukan tim gabungan jajaran Polsek Kemiling dan aparatur pemerintahan setempat pada operasi yustisi, Rabu (4/8) dini hari.

Dari kegiatan tersebut, tim gabungan berhasil mengamankan 4 pasangan ya g tinggal dalam satu kamar. Namun, dikarenakan tidak dapat menunjukkan dokumen resmi atau buku nikah keempat pasangan tersebut diamankan di Mapolsek Kemiing.

Kapolsek Kemiling Iptu Irwansyah mengatakan pasangan yang terjaring razia langsung dibawa pihaknya ke Mapolsek untuk dimintai keterangan.

“Kami lakukan pendataan dan kami proses karena melanggar hukum tindak pidana ringan atau tipiring,” katanya, Kamis (5/8).

Ia juga menuturkan penggerebekan ini adalah jawaban dari masyarakat sekitar yang melaporkan bahwa banyak pasangan muda mudi tidak sah yang tinggal dalam satu kamar.

“Masyarakat resah, dikawatirkan mereka ini melakukan hubungan badan diluar nikah,” lanjutnya.

Selain itu, kegiatan ini bakal rutin dilakukan bersama unsur apartur pemerintahan setempat. Tak menutup kemungkinan juga akan menjaring penyalahguna narkoba.

Sementara itu, salah satu pasangan tanpa surat nikah yang terjaring razia adalah pria berinisial K dan wanita inisal N.

Ia mengatakan kepada petugas baru dua hari bermalam di salah satu kamar kontrakan yang berlokasi di Jalan Pramuka, Kemiling, Bandar Lampung.

Menurut K, ia sengaja datang ke Bandar Lampung menemani kekasihnya yang akan mengikuti ujian masuk perguruan tinggi.

Pria berinisial K menyebut mereka berdua datang dari luar Provinsi Lampung. “Disini N tidak punya saudara, jadi saya ikut nemenin dia selama di Lampung,” kata K.

Namun, pihak kepolisian tetap mengamankan pasangan ini karena tak dapat menunjukkan surat nikah atau dokumen yang sah.

“Kami memang sudah ada rencana mau nikah, bapak nya juga tahu kalau kita berdua lagi di Bandar Lampung,” kata K kepada petugas. (*) sumber : Ig @lampuung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here