Bunda Paud Lamteng Buka Kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Lingkungan Belajar di Hootel BBC Bandar Jaya

28

Lampung24jam.com, Lampung Tengah – Bunda Paud Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) Mardiana Musa Ahmad menghadiri dan membuka acara secara resmi Bimbingan Teknis Pengelolaan Lingkungan Belajar yang berkualitas di Lingkungan Paud bertempat di Venue Siger 1, Hotel BBC Bandar Jaya, Kamis (19/8/2021).

Bunda PAUD Lamteng Mardiana Musa Ahmad

Juga hadir dalam acara tersebut, yaitu Ketua GOPTKI Kabupaten Lampung Tengah Yulita Nirlan, DR. Ulfa Maria, M.Pd Kepala BP Paud Provinsi Lampung serta, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Tengah drs. Sariman.

Partila Umar, S.Pd selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan bertujuan meningkatkan kualitas pembelajaran di satuan paud, guna menguatkan pemahaman pemangku kepentingan daerah tentang makna paud berkualitas dan pembelajaran berkualitas.

Lebih lanjut, Partila mengharapkan setelah mengikuti kegiatan ini semua peserta dapat menyusun rencana tindak lanjut sebagai langkah-langkah yang akan diterapkan pada satuan paud sebagai hasil bimtek.

Kemudian, Ketua GOPTKI Lampung Tengah Yulita Nirlan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Tengah yang terus berupaya berjuang untuk kemajuan pendidikan anak usia dini di kabupaten lampung tengah.

“Mari kita bergandengan tangan bersama-sama bersinergi dengan Dinas Pendidikan untuk terus bergerak tanpa henti menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan menyenangkan agar anak-anak kita tumbuh menjadi anak yang bahagia” ujar yulita.

Sementara itu, Bunda Paud Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad dalam sambutannya mengatakan bahwa harus disadari bersama kondisi pada saat ini tentunya masa-masa yang sulit bagi kita semua, namun bukan berarti pada masa pandemi covid 19 ini lantas kita berhenti, tapi kita harus terus bergerak untuk mencerdaskan anak-anak kita.

Mardiana Musa juga mengatakan Lingkungan belajar yang berkualitas diharapkan dapat mendorong hadirnya pembelajaran yang bermakna bagi pertumbuhan dan perkembangan anak usia dini.

“Maka melalui kegiatan yang strategis ini, diharapkan dapat dilakukan penyamaan persepsi antara Pengelola dan Pendidik di masing-masing Lembaga Paud dalam menyikapi kebijakan pemerintah tentang lingkungan belajar berkualitas” ucap Mardiana. (ans/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here