Hendak ke Baturaja, Kereta Api Berisi Anggota TNI Terbakar di Bandarlampung

1447

Lampung24jam.com, Bandar Lampung – Hendak menuju Baturaja Sumatera selatan, Kereta api berisi rombongan anggota TNI terbakar di Stasiun Labuhan Ratu, Kota Bandar Lampung, Kamis (4/11/2021).

Klik Link Ini Dan Dapatkan Game Axie Infinity

Berdasarkan video amatir berdurasi 23 detik yang direkam oleh warga sekitar terlihat dengan jelas kobaran api tengah membakar sebagian dari rangkaian Kereta Luar Biasa (KLB) di dekat Stasiun Labuhan Ratu.

“Mohon izin melaporkan saat ini, siang ini sedang ada kebakaran kereta api. Kebakaran kereta api KLB TNI di Stasiun Labuhan Ratu,” ucap seorang warga saat merekam peristiwa tersebut.

Warga lainnya, Narti, mengatakan pada saat api berkobar sekitar pukul 11.00 WIB anggota TNI yang berada di dalam kereta api tersebut sempat keluar dari dalam gerbong dan kembali melanjutkan perjalanan sekitar pukul 13.30 WIB.

“Tadi warga juga pada panik, ikut madamin apinya, itu kereta dari arah Tanjungkarang ke arah Natar bawa anggota TNI. Bahkan anggota TNI yang ada di dalam kereta, juga sempat keluar dan baru masuk setelah kobaran api dipadamkan,” ujar Narti.

Sementara itu Manajer Humas PT KAI Divre IV Tanjung Karang, Jaka Jarkasih, menyebut kereta api tersebut hanya mengalami gangguan pada mesin atau engine tenaga lemah.

“Tidak ada korban jiwa, itu hanya ganguan biasa saja, gangguan engine tenaga lemah. Namanya bahan bakar diesel kan, kalo ada sisa bahan bakar atau oli yang gak kebakar kan suka item kan,” ucapnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here