Belajar Demokrasi Sejak Dini, SMK N 1 Seputih Surabaya Adakan Pemilihan Ketua & Wakil Osis

172

Lampung24jam.com, Lampung tengah – Sekolah menengah kejuruan Negeri 1 Seputih Surabaya kabupaten Lampung Tengah mengadakan pemilihan ketua OSIS secara langsung, dimana hak pilih dimiliki oleh seluruh siswa SMK N 1 Seputih Surabaya, Jum’at 05/11/2021.

Klik Link Ini Dan Dapatkan Game Axie Infinity

Pemilihan yang dilakukan di Gedung SMK N 1 Seputih Surabaya tersebut melibatkan seluruh siswa yang berjumlah 750 siswa beserta guru yang ikut mengawasi berjalannya kegiatan tersebut.

Meski begitu protokol kesehatan sangat dijaga ketat dalam kegiatan tersebut, selain tersedianya sarana cuci tangan, memakai masker, panitia juga memberlakukan pemilihan secara berganti, dimana hanya diperbolehkan 4 siswa untuk datang mencoblos kandidat pilihannya.

Selain untuk mengurangi kerumunan hal itu juga sebagai bentuk upaya untuk tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar secara tatap muka terbatas.

“Kami memanggil 4 siswa secara bergantian disetiap kelas, pemanggilan tersebut sesuai dengan nomor urut di absen kelas” Ujar Tri Ardiyanto selaku Pembina OSIS SMK N 1 Seputih Surabaya.

Masih kata Tri Ardiyanto, kegiatan ini selain bertujuan memilih ketua dan wakil OSIS juga diharapkan mampu memupuk dan melatih diri siswa terkait Demokrasi, selain itu siswa diharapkan mampu berkompetisi dan mengedepankan kedisiplinan serta memiliki rasa percaya diri untuk melakukan hal hal baik.

Kepala sekolah SMK N 1 Seputih Surabaya Drs.H. Temu, M.Pd dalam hal ini sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena kegiatan berlangsung dengan baik dan tidak melanggar prokes dan besar harapan kelas yang terpilih dapat belajar menjadi pemimpin yang amanah dalam mengemban tugasnyan (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here