Kurang Fokus, Mobil Honda HRV Terguling di Bumi Waras

221

Lampung24jam.com, Bandar Lampung – Diduga tidak fokus saat mengemudi sambil menggunakan handphone, mobil Honda HRV warna abu-abu BE 1788 YP terguling di tepi tanjakan Jalan Selamet Riyadi, Bumi Raya, Kecamatan Bumi Waras, Senin (7/1).

Berdasarkan keterangan salah seorang saksi mata, Suwandar, mengatakan mobil tersebut melaju dari arah Perumahan Aman Jaya. Namun, saat berada di depan gang musala Jalan Slamet Riyadi, mobil tersebut berhenti dengan kondisi jalan menanjak.

“Di depan gang ini (menunjuk gang) tiba-tiba berhenti. Kayak lagi angkat telepon tapi gak begitu jelas,” kata Suwandar.

Kemudian ada pengendara motor dari arah berlawanan akan berbelok ke gang tersebut. Hal itu menyebabkan sang pengemudi memundurkan kendaraannya supaya pengendara sepeda motor bisa masuk gang.

“Terus sopirnya mundur pelan-pelan tapi kelebihan, jatuh ke bawah, terguling,” ujarnya.

Tak disangka, diduga karena kurang fokus, pengemudi yang diketahui seorang ibu ini terlalu lebih memundurkan kendaraannya. Sehingga mobil yang dikemudikan terguling ke tepi tanjakan.

Diperkirakan ke dalam tepi tanjakan mencapai 5 meter. Untungnya, Ibu dan kedua anaknya yang masih di bawah umur tidak mengalami luka berat. Meskipun keadaan mobil terbalik usai terguling dari atas tanjakan.

Riki, pengendara yang sempat lewat mengatakan, setelah kejadian tersebut sang ibu dan kedua anaknya langsung keluar dari mobil. “Kayaknya cuma luka lecet dikit,” kata Riki.

Di samping itu, pantauan Lampung Geh, kecelakaan ini sedang ditangani Tim Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polsek Teluk Betung Selatan.

Hingga kini, mobil masih dalam proses pengangkatan oleh mobil derek ke atas jalan.

Sementara itu, Kapolsek Teluk Betung Selatan Kompol Hari Budianto mengatakan pihaknya sudah mengerahkan anggota untuk mengurai kemacetan sekitar.

“Anggota kami sudah ke lokasi untuk mengurai kemacetan dan membantu dalam evakuasi,” ungkapnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here