Pelajar Asal Lamsel Jadi Begal, Satu Rekanya Asal Jabung Lamtim Buron

1397

Lampung24jam.com, Lamsel –  Entah apa yang ada di benak seorang pelajar asal Pasmah Candipuro Lampung Selatan yang berinisial IL (16), pasalnya di usia belianya ia kedapatan melakukan tindakan pidana pembegalan terhadap ayu (13) warga Negla Sari Katibung.

Kapolsek Katibung AKP Defrizon mengatakan, kejadian ini bermula pada Sabtu (30/10/2021) sore. Saat itu korban yang baru pulang ke rumahnya usai nonton hiburan kuda lumping bersama rekannya, di area Flyover Ogan Jaya, dihadang oleh pelaku dengan berpura-pura minta uang untuk membeli bensin.

“Dalam aksinya, pelaku ini bersama rekannya yang hingga kini masih dalam pengejaran. Dalam waktu yang bersamaan, salah satu pelaku menodongkan senjata tajam hingga korban terjatuh,” kata AKP Defrizon dalam keterangannya, Rabu (10/11/2021).

Para pelaku kemudian merampas ponsel dan sepeda motor Honda Beat, sehingga korban melapor ke Mapolsek Katibung untuk ditindaklanjuti. Berbekal laporan korban, tim melakukan penyelidikan dan mengetahui keberadaan para pelaku, Rabu (9/11/2021) sore.

“Pelaku kami tangkap saat berada di Belimbing Sari. Kepada petugas, pelaku mengaku menjalankan aksinya bersama dua rekannya asal Jabung Lampung Timur,” ujar Defrizon.

Atas pengakuannya ini, tim melakukan pengembangan ke Jabung Lampung Timur. Namun saat dilakukan penggerebekan di rumahnya, pelaku sudah tidak ada di rumah. Namun saat dilakukan penggeledahan di rumahnya, diamankan barang bukti satu unit sepeda motor Honda Beat milik korban. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here