Keren! Gadis Cantik Asal Lampung Barat Juara 1 Duta Kopi Indonesia 2021

834

Lampung24jam.com, Bandarlampung – Kabar baik datang dari Lampung Barat, Pemkab Lambar patut bersyukur dan bahagia atas prestasi yang di capai oleh Sonia Syaiddah Maulia Noor Faried sebagai juara 1 Duta Kopi Indonesia 2021 mewakili Provinsi Lampung di Kancah Nasional.

“Alhamdulillah Sonia juara 1. Semoga ini bisa mengharumkan nama Lampung dan Sonia bisa terus berkontribusi dalam mempromosikan kopi Indonesia khususnya Lampung Barat di berbagai event Nasional maupun Global,” ujar Amir Faizal Sanjaya, salah satu keluarga Sonia. Pengumuman juara dilakukan via zoom, Senin (15/11) sekira pukul 15.11 wib.

Sebelum sampai dititik akhir menjadi juara di ajang nasional duta kopi Indonesia 2021, Berikut ini perjalanan Sonia untuk menjadi sangat juara.

Sonia masuk tahap semifinal. Dia bersama 12 peserta mendapatkan lima pertanyaan dari Dewan Juri. Diantaranya Sejarah Kopi, Indeks Geografis Kopi, Personal Branding, Motivasi ikut lomba, serta strategi apa yang sudah dilakukan dalam mempromosikan kopi selama ini.

Berbekal pengalaman bekerja di Alibaba.com sebagai Business and Service Consultant, Sonia jadi mengetahui peluang pasar kopi Indonesia di pasar Global. Selain itu, selama pandemi, dara cantik ini rutin melakukan kegiatan pendampingan UMKM bersama teman-temannya di beberapa kecamatan di Lampung Barat. Mulai dari cara memasarkan produk secara online, cara foto produk yang menarik, pembuatan logo, hingga branding. Sehingga, petani kopi bisa naik kelas.

Masyarakat Lampung pasti berharap alumni SMAN 2 Bandar Lampung dan Fikom Unpad ini bisa melaju di kompetisi Duta Kopi Indonesia hingga menjadi juara 1. Sehingga, dapat mempromosikan produk kopi Lampung di berbagai event Nasional maupun Global.

Duta Kopi Indonesia merupakan ajang pemilihan berskala Nasional dalam mencari talenta terbaik yang berkompeten mengenai Kopi, mulai dari sejarah masuknya Kopi di Indonesia hingga strategi pemasarannya dari setiap daerah di Indonesia.

Kegiatan ini diselenggarakan rutin setiap tahunnya oleh Yayasan Duta Kopi Indonesia, Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Dewan Kopi Indonesia, Media Indonesia, Metro TV, Media Group, dan berbagai pihak lainnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here