Sebar Foto Bugil Mantan Pacar, Pemuda Asal Lamtim Divonis 3 Tahun Penjara

Lampung24jam.com, Lampung Timur – Willy Seorang pemuda Asal Lampung Timur di Jatuhin Hukuman 3 tahun penjara, Hukuman itu harus ia jalani lantaran ulahnya yang menyebar foto bugil mantan pacarnya.

Willy Joko Trisdiantoro dijerat dengan menggunakan Pasal 45 ayat (1), Juncto Pasal 27 ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 19 tahun 2016, tentang perubahan atas Undang-undang nomor 11 tahun 2008 tentang ITE.

Atas ulahnya yang menyebarkan foto syur sang mantan, ia dinyatakan terbukti bersalah melakukan tindak pidana dengan sengaja dan tanpa hak membuat dapat diaksesnya informasi elektronik, dan atau dokumen elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan.

Dalam persidangan yang digelar pada Rabu 10 November 2021 di PN Sukadana, Lampung Timur ini, Willy mendapatkan vonis hukuman dari majelis hakim Pengadilan Negeri Sukadana, dengan pidana penjara selama 3 tahun.

“Menjatuhkan pidana kepada Terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara selama 3 tahun dan denda sejumlah Rp800 juta, dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar diganti dengan pidana kurungan selama 4 bulan,” ucap Hakim Ketua Indra Joseph Marpaung, bacakan putusannya.

Diketahui sebelumnya pemuda warga kabupaten Lampung Timur ini, berurusan dengan hukum lantaran ulahnya yang menyebar foto bugil sang mantan kekasih di media sosial instagram, yang khusus ia buat untuk melampiaskan dendam asmaranya.

Foto syur korban tersebut, ia perlihatkan dengan cara menandai beberapa akun milik rekan-rekan sang mantan pacar, pada pertengahan Juli 2021, di bulan kedua usai kandasnya hubungan asmara keduanya.

Sementara terhadap vonis yang dijatuhkan oleh Hakim kali ini, diketahui lebih ringan dari tuntutan Jaksa yang dibacakan pada sidang sebelumnya, yang menuntutnya dengan hukuman pidana penjara selama 4 tahun.

Dengan tuntutan pidana denda sebesar Rp800 juta, dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar maka diganti dengan pidana kurungan selama 5 bulan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here