Lagi, Wartawan Online Diintimidasi Saat Liputan Dugaan Pungli di Lamtim

457

Lampung24jam.com, Lampung Timur – Pekerjaan wartawan dalam mengumpulkan informasi guna melengkapi produck jurnalistiknya, kerap kali mendapat respon kurang baik dari narasumber atau pihak pihak yang tidak ingin digali informasi / Fakta terkait pemberitaan, apalagi pemberitaan yang bermuatan kasus pidana, seperti kasus dugaan pungli yang ada di desa braja emas way jepara lampung timur.

intimidasi dialami oleh candra wartawan online gayabarunews.com yang mendapat intimidasi dari narasumber saat mengkofirmasi dugaan pungli yang ada di desa braja emas kecamatan way jepara lampung timur.

Dimana MT Selaku kordinator pengumpul pungutan yang dikumpulkan dari setiap alat panen padi yang masuk didesanya sebersar satu juta rupiah terkesan memberi intimadasi secara verbal saat memberi konfirmasi terhadap pencari berita.

ia mengatakan bahwa dirinya merupakan ketua suku yang apapbila memukul kentongan saja semua warga akan datang dan dapat saja melukai wartawan tersebut.

” saya ini ketua adat, kalau ada apa-apa pugkul kentongan masyarakat akan datang semua ” ujar MT serambi menelpon warga sekitar.

hal ini dirasa candra sebagai ancaman secara verbal dalam melakukan kerja jurnalistiknya.

” saya mersa di intimidasi secara verbal, ia mengatakan akan kumpulkan masyarakat jika terjadi apa- apa, padahal saya hanya meminta keterangan secara lisan tidak melakukan hal hal yang salah ” ujar candra. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here