Lakalantas Mobil Pickup Vs Honda Beat di Lamteng Tewaskan 1 Orang

292

Lampung24jam.com, Lamteng – Lakalantas terjadi di Jalan Lingkar Barat (Jalinbar), Kampung Bumimas, Kecamatan Seputihagung, Kabupaten Lampung Tengah melibatkan roda empat mobil pickup dengan roda dua motor honda beat, akibat dari kecelakaan itu satu orang tewas, sabtu 20/11/2021.

Diketahui mobil pickup membawa batu bata dan enam penumpang, mobil pickup tersebut berjalan di kanan dan tiba-tiba oleng ke kiri dan menabrak sepeda motor Honda Beat Street BE 2404 IG,  yang saat itu  melaju bersamaan. Motor ini juga searah dengan pick up.

Korban SM (36), petani di Kecamatan Seputih Agung mengalami luka di kepala dan bercucuran darah dari hidung. Menurut Kasat Lantas Polres Lamteng, AKP Ikhwan Syukuri, mobil Daihatsu Grand Max pick up BE  8230 DK melaju dari arah Adi Jaya menuju Poncowati.

Sesampainya di tempat kejadian perkara, lanjut Ikhwan Syukuri, mobil yang dikendarai SM (36), tersebut berjalan di kanan dan tiba-tiba oleng ke kiri dan menabrak sepeda motor Honda Beat Street BE 2404 IG,  yang saat itu  melaju bersamaan. Motor ini juga searah dengan pick up.

“Akibat oleng, jadi mobil menabrak  motor sehingga terpental ke siring di bawah bahu jalan. Terjadilah kecelakaan lalu lantas tersebut,” ujar Kasat Lantas.

Pengendara motor HH (37) warga Seputihagung, mengalami luka patah tulang pinggul. Luka itu akibat benturan yang membuatnya jatuh ke siring bawah bahu jalan.

Usai olah TKP diketahui bahwa mobil pick up membawa muatan yang melebihi kapasitas, baik barang berupa batu bata maupun mengangkut orang. “Jadi, selain barang, pick up ini juga mengangkut enam orang di dalam kendaraan dan duduk di bak belakang,” kata AKP Ikhwan..

Pihaknya tidak melarang penggunaan mobil dengan kondisi bak terbuka. “Silahkan digunakan tapi jangan dipaksakan untuk mengangkut manusia. Karena itu sudah menyalahi aturan,” kata dia.

Kecelakaan ini masih dalam tahap proses penyelidikan. “Kita akan gelar perkara, untuk nantinya dapat melihat mana yang bersalah, mana yang tidak. Yang pasti, kita sangat melarang keras khususnya untuk kendaraan bak terbuka dipergunakan mengangkut orang,” tegas kasat.

Keenam penumpang mobil itu, kini dirawat u di salah satu rumah sakit akibat luka berat yang mereka alami dan sebagian mengalami luka ringan. Mobil Daihatsu Grand Max pick up mengalami kerusakan bodi dan pecah kaca depan dan sepeda motor Honda Beat itu pun mengalami kerusakan body depan (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here