Tekan Stunting, Dinas Perternakan Lamsel Bagikan Itik dan Telur Pada Warga

109

Lampung24jam.com, KALIANDA – Pencegahan stunting sangat penting untuk mewujudkan sumber daya manusia di Kabupaten Lampung Selatan yang sehat, aktif, dan produktif.

Sebagai upaya penurunan stunting, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Keswan) melakukan intervensi melalui program pemberian bantuan 4 ekor itik dan 2 kilogram telur kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan pada Jumat (19/11/2021), Dinas Peternakan dan Keswan Kabupaten Lampung Selatan memberikan bantuan kepada 4 kepala keluarga (KK) yang memiliki anak yang mengalami stunting di Desa Sumber Sari, Kecamatan Sragi.

Bantuan berupa 4 ekor itik dan 2 kilogram untuk masing-masing KK itu diberikan oleh Staf UPT Puskeswan Kecamatan Palas dan Sragi, Junaidi, mewakili Kepala Dinas Peternakan dan Keswan Kabupaten Lampung Selatan, drh. Arsyad.

Kepala Dinas Peternakan dan Keswan, drh. Arsyad mengatakan, pemberian  bantuan berupa itik serta telur merupakan salah satu kontribusi pihaknya dalam upaya mendukung Program Swasembada Gizi yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Lampung  Selatan.

“Bantuan berupa itik dan telur tentunya untuk  menambah gizi anak yang bersumber dari protein hewani. Sehingga anak-anak bisa tumbuh sehat dan cerdas,” ujar Arsyad.

Arsyad menambahkan, sebagai upaya penurunan stunting dan kemiskinan di Kabupaten Lampung Selatan, Dinas Peternakan dan Keswan juga terus melakukan sosialisasi program “Gema Sedulur”.

“Program Gema Sedulur merupakan gerakan makan sehari dua butir telur. Harapannya, masyarakat yang kurang mampu bisa mendapatkan asupan protein dari gerakan itu,” katanya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here