Anak Usia 6-11 di Bandarlampung Akan Segera Divaksin

Lampung24jam.com, Bandar Lampung – Pemkot Bandarlampung akan segera la melaksanakan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun, dalam hal ini Posyandu akan dilibatkan dalam pelaksanaanya.

Baca juga : Pemprov Lampung Rapat Koordinasi Pembukaan dan Penutupan MTQ 2021

“Insyaallah, anak usia 6-11 tahun akan segera kita vaksin, kalau tidak Desember ya Januari. Kita masih menunggu stok vaksin datang, kalau vaksinya sudah ada langsung kita berikan,” ujar Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana.

Eva menambahkan, vaksin akan diberikan untuk anak usia 6-11 tahun tersebut adalah vaksin COVID-19 dengan merk Sinovac.

“Kita pakai vaksin Sinovac. Dan bunda imbau kepada para orang tua, bahwa vaksinasi ini penting untuk imunitas anak. Karena masih banyak ornag tua yang ragu kemarin vaksinasi di sekolah, Alhamdulillah dibantu oleh kepala sekolah dan guru untuk mengedukasi dan akhirnya mereka mau,” tambah Eva.

Selain itu, Eva juga kembali mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi, mengingat capaian vaksinasi juga menjadi salah satu indikator penetapan level PPKM.

“Salah satu syarat PPKM Level 1 itu seluruh masyarakat daerah harus sudah vaksin, Bunda ingin kita bisa masuk ke level aman ini dan bunda minta kerja samanya kepada masyarakat semua,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Pemkot Bandar Lampung menargetkan 875.285 orang untuk divaksin demi mencapai kekebalan kelompok atau herd imunity. Sedangkan sampai saat ini, capaian vaksinasi masyarakat di Bandar Lampung telah mencapai 83,02% untuk dosis pertama atau setara dengan 726.676 orang. Vaksinasi dosis kedua mencapai 63,15% atau setara dengan 552.733 orang, dan vaksinasi dosis ketiga sebanyak 7.748 orang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here