Belum Selesai, Proyek Revitalisasi Taman Purbakala senilai 1,5 Miliar ada yang Ambruk

156

Lampung24jam.com, Lampung timur – Proyek revitalisasi situs taman purbakala pugung raharjo lampung timur molor pekerjaanya, proyek yang semestinya selesai dalam 90 hari kerja namun pada kenyataanya malah belum selesai, 26/11/2021.

Proyek senilai Rp 1.568.090.395,90 dalam pengerjaan justru ada yang rusak sebelum jadi, entah dikarenakan bahan yang jelek atau kesalahan konstruksi, terlihat satu gazebo belum selesai sudah ambruk di taman tersebut.

 

Pantauan di lokasi, proyek revitaliasai situs Taman Purbakala yang berada di Desa Pugung Raharjo Kecamatan Sekampung Udik Lampung Timur itu tampak mengecewakan. Bahkan salah satu bangunan shelter yang belum di pasang atap, balok beton sudah runtuh karena patah.

“Beruntung tidak menimpa pengunjung, biasanya tempat itu jadi tempat berteduh mereka” kata salah satu juru kunci tempat situs itu, Kamis (24/11/2021).

Dari sumber, Proyek yang di biayai APBN pada tahun 2021 itu mulai di kerjakan sejak 25 Agustus 2021, dengan limit waktu selama 90 hari. Namun, hingga saat ini belum selesai.

Dari pengakuan pelaksana pengerjaan di lapangan beralasan molornya pekerjaan tersebut karena kondisi alam atau cuaca.

Hal serupa juga terjadi pada tanaman bunga di seputar taman, padahal belum seluruhnya tertanami, tapi sudah kering dan mati.

Widy selaku juru pelihara taman purba kala pugung Raharjo mengatakan bahwa 6 bulan kedepan ada masa pemeliharaan. Pekerjaan yang dinilai rusak akan diperbaiki kembali.

“Masa pemeliharaan kalau ada bangunan yang rusak harus di perbaiki lagi,” ujarnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here