Bawa Gir Motor Pelajar di Pringsewu Diamankan Polisi

Lampunng24jam.com, Pringsewu -Pelajar SMK di Pringsewu, Lampung diamankan petugas satuan lalu lintas Polres Pringsewu lantaran membawa gir yang dililitkan kain.

Barang berbahaya yang dibawa pelajar kelas IX yang berinisial IFJ (17) ini diduga akan digunakan untuk tawuran. Sehingga petugas mengamankan pelajar tersebut di Jalinbar Simpang Hotel Urban Pringsewu, Lampung.

Kasat lantas Polres Pringsewu Iptu Ridho Grisyan Adi Dharya membenarkan bahwa personel Satuan lalu lintas Polres Pringsewu yang sedang melakukan pengaturan arus lalu lintas di Jalinbar Simpang Hotel Urban Pringsewu telah mengamankan seorang pelajar karena membawa gir sepeda motor dililit kain yang diduga akan digunakan untuk tawuran.

Menurutnya, pada awalnya pelajar tersebut diberhentikan anggota polantas lantaran terlibat pelanggaran lalu lintas tidak memakai helm saat mengendarai sepeda motor, Senin (6/12) sekira jam 07.00 WIB.

“Saat diperiksa petugas ternyata di dalam tas yang dibawanya pelajar tersebut membawa barang berbahaya berupa gir sepeda motor yang dililit dengan kain yang identik dengan peralatan yang sering dipergunakan pelajar saat tawuran,” kata Ridho.

Penjelasan yang berbelit-belit dari pelajar tersebut akhirnya ia langsung diamankan ke Mapolres Pringsewu guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Terhadap IFJ tersebut juga sempat dilakukan pemeriksaan urin dan hasilnya tidak terbukti mengandung zat narkotika,” lanjutnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here