Kasus Pembunuhan di Lamsel, Korban di Perkosa Terlebih Dahulu Sebelum Dibunuh

1120

Lampung24jam.com, Lampung Selatan – Kasus kematian remaja yang mayatnya pembunuhan remaja wanita yang mayatnya ditemukan di Desa Sabah Balau, Tanjung Bintang, Lampung Selatan berhasil diungkap oleh polisi, Adapun pelaku diketahui inisial MT alias Doni (33), warga Jagabaya II Bandar Lampung, Senin 13/12/2021

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin mengatakan, peristiwa ini bermula saat korban dan pelaku ini intens komunikasi dengan korban. Sebelum peristiwa pembunuhan terjadi,  korban diajak terlebih dahulu ke salon untuk pemasangan bulu mata dan lainnya.

“Awalnya pelaku ini tentunya dianggap orang baik oleh korban. Kemudian korban dirayu-rayu, hingga akhirnya pelaku mengasihkan dana Rp500 ribu sama korban,” kata AKBP Edwin saat ekspos di Mapolres Lampung Selatan, Senin (13/12/2021).

Ada pun modus operandi dan motif pelaku ini, awalnya pelaku membawa korban ke rumah kosong disekitaran Sabah Balau, Tanjung Bintang, Lampung Selatan pada Selasa (30/11/2021) malam. Setelah itu pelaku memperkosa korban di rumah kosong itu.

“Setelah puas, diduga karena merasa kesal dan lainnya, pelaku membenturkan kepala korban berkali-kali hingga meninggal dunia. Setelah memastikan korban tidak bernyawa, pelaku kemudian pergi meninggalkan korban,” ujar Edwin.

Jasad korban baru ditemukan warga sudah membusuk pada Minggu (5/12/2021) pagi, oleh warga sekitar saat mencari bekas bahan bangunan. Dari hasil analisa di lokasi dan otopsi, tim melakukan penyelidikan mendalam terhadap seorang laki-laki.

“Sebelumnya kami memeriksa sejumlah saksi secara maraton, yang mengarah ke pelaku. Dari hasil pemeriksaan, pelaku berhasil ditangkap pada Senin dinihari tadi, lalu mengakui mayat itu adalah korban hasil pembunuhannya,” jelas Edwin.

Dari hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatannya dan disuruh rekannya inisial S, yang hingga kini masih dalam pengejaran. Pelaku mengakui saat itu dibayar rekannya senilai Rp500 ribu, untuk membunuh korban. Dari hasil penangkapan, diamankan barang bukti sepeda motor Honda Beat, baju pelaku, baju korban, dan dua Ponsel. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here