5 Siswa Terpapar Covid-19, PTM di Bandarlampung Kembali Ditunda

Lampung24jam.com, Bandar Lampung – Pemkot Bandar Lampung resmi menunda pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang awalnya direncanakan dimulai pada 7 Februari 2022, Kamis (3/2).

Hal tersebut disampaikan wali kota sekaligus ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bandar Lampung dalam konferensi pers di ruang rapat wali kota, Kamis 3 Februari 2022.

Pada konferensi pers tersebut, Wali Kota Eva Dwiana menyampaikan penundaan pelaksanaan PTM untuk seluruh sekolah di Bandar Lampung. “Dengan berat hati bunda sampaikan untuk menunda PTM hingga dua pekan ke depan, karena di Bandar Lampung banyak yang terpapar COVID-19,” ujar Eva.

Eva menjelaskan, penundaan PTM ini menyusul adanya siswa yang terpapar di tengah pelaksanaan PTM, yakni pada SMK-SMTI Bandar Lampung, dimana terdapat 850 siswa yang mengikuti PTM.

“Setelah dilakukan rapid antigen, dari 850 siswa ada 5 orang yang terpapar. Selanjutnya kita lakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan sekolah, mudah-mudahan tidak menyebar kemana-mana,” jelasnya.

Wali Kota meminta para wali murid untuk lebih bersabar karena pembelajaran masih dilakukan secara dalam jaringan (daring). “Sekolah secara daring dahulu, yang penting kita sehat semua, kalau kita sehat, semua bisa kita lakukan,” jelasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Pemkot Bandar Lampung merencanakan PTM pada 7 Februari 2022 untuk PAUD, TK, SD dan SMP. Menyusul adanya 5 siswa yang terpapar, maka rencana PTM tersebut ditunda hingga 21 Februari 2022. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here