20 Guru SMA N 1 Menggala Positif Covid-19, Semua Tanpa Gejala

Lampung24jam.com, Menggala – tidak bisa dianggap remeh, penyebaran virus covid-19 kembali menjamur. Sebanyak 20 guru SMA Negeri 1 Menggala kabupaten tulangbawang terkonfirmasi positif Covid-19. Hal itu berdasarkan hasil rapid tes antigen.

Dari 20 tenaga pendidik atau guru yang ada di SMN 1 Menggala semua tanpa gejala dan sedang melaksanakan isolasi Mandiri dikediamanya masing masing.

Dilansir dari lampost.co, “Hasil tes antigen kemarin (15 Februari 2022) ada 20 guru positif tanpa gejala dan saat ini sedang isolasi mandiri (isoman),” kata Kepala Dinas Kesehatan Tulangbawang, Fhatoni, Selasa, 15 Februari 2022.

Kepala SMA Negeri 1 Menggala, Siti Nursiah, membenarkan terdapat 20 orang dari 46 guru dinyatakan positif covid-19.

Paparan itu diketahui dari rapid tes antigen massal di sekolah. Sebab, adanya keluarga guru yang meninggal karena Covid-19.

Saat tes, siswa tengah melaksanakan pembelajaran jarak jauh dan seluruh guru yang dinyatakan positif kini tengah menjalani isolasi mandiri.

“Kami inisiatif melaksanakan rapid tes secara kolektif agar tidak timbul kecurigaan antar guru. Ini bentuk antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah,” kata Siti. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here