Beraksi di Pringsewu, Pemuda Pengangguran Pembobol Kotak Amal Masjid Diciduk

Lampung24jam.com, Pringsewu – Seorang pria berinisial WPR (28) ditangkap polisi usai membobol kotak amal di 9 masjid yang tersebar di 3 kabupaten di Provinsi Lampung.

Kapolsek Gading Rejo, Iptu Anwar Mayer Siregar mengungkapkan, tersangka yang merupakan warga Bumiwaras, Kota Bandar Lampung ditangkap saat sedang berada disalah satu rumah rekannya di Pekon Pararejo, Kecamatan Gading Rejo, Pringsewu pada Jumat sore (25/2/2022) sekitar pukul 17.30 WIB.

“Pada awalnya, tersangka diamankan atas dugaan telah melakukan pembobolan kotak amal Masjid Al-Mukminun yang terletak di Pekon Mataram, Gading Rejo pada Rabu (23/2/2022),” ungkapnya.

Namun, setelah dilakukan pengembangan oleh tim penyidik, tersangka mengakui sebelumnya telah melakukan pembobolan kotak amal di 8 masjid lainnnya antara lain 4 masjid di Kabupaten Pringsewu, 3 masjid di Kabupaten Pesawaran, dan 1 masjid di Kabupaten Lampung Selatan.

“Total ada 9 masjid yang dibobol oleh tersangka, dan pencurian tersebut dilakukan dalam rentang waktu Januari hingga Februari 2022,” ucap Iptu Anwar mewakili Kapolres Pringsewu, AKBP Rio Cahyowidi, Sabtu (26/2/2022).

Tersangka menggunakan sebuah gunting dalam melancarkan aksinya membobol kotak amal. Dari hasil membobol kotak amal di 9 masjid tersebut, tersangka mengaku mendapat uang tunai sebesar Rp 700 ribu.

“Tersangka mengaku sebulan terakhir tidak memiliki pekerjaan, jadi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tersangka akhirnya membobol kotak amal,” lanjutnya.

Tersangka beserta barang bukti uang tunai Rp 80 ribu, 1 buah kotak amal, 1 unit sepeda motor, serta pakaian yang digunakan saat melakukan pencurian diamankan di Mapolsek Gading Rejo. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here