Digrebek Warga di Rumah Wanita Bersuami, Kades di Lamtim Mengundurkan Diri

Lampung24jam.com, Lampung Timur – Seorang oknum kepala desa (kades) di wilayah Kecamatan Waway Karya, Lampung Timur, berinisial MHD (53), digerebek warga saat berada di rumah wanita bersuami, pada Rabu (2/3/2022) dini hari.

Informasi yang dihimpun, penggerebekan oknum kepala desa itu bermula dari kecurigaan warga setempat.

Oknum kades itu diketahui warga masuk ke dalam rumah wanita yang sedang ditinggal suaminya bekerja ke luar negeri tersebut pada tengah malam.

Warga yang curiga lantas beramai-ramai menggedor rumah wanita itu pada Rabu (2/3/2022) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

Saat dilakukan penggerebekan, oknum kades tersebut berusaha kabur dengan keluar dari belakang rumah. Namun, warga berhasil menangkapnya. Warga lalu menggiring kepala desa tersebut ke Polsek Setempat.

Camat Waway Karya, Ahmad Naufal, saat dikonfirmasi mengaku baru mendapatkan informasi adanya oknum kades yang digerebek warga tersebut usai Salat Subuh.

“Kalau peristiwa yang sebenarnya saya tidak tahu. Tapi Pak Kades sudah berada di Polsek bersama warga setempat,” kata Ahmad Naufal.

Ia mengungkapkan, saat berada di Polsek, warga meminta kepala desa tersebut untuk mengundurkan diri dari jabatannya. Oknum Kades itu pun bersedia mundur dan menandatangani pernyataannya di atas materai.

Ahmad Naufal mengatakan pihaknya belum bisa menjelaskan secara detail terkait pernyataan pengunduran diri oknum kades tersebut.

Ia mengatakan bakal terlebih dahulu menyampaikan laporan adanya kejadian itu dan meminta petunjuk ke pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta ke Bupati Lampung Timur. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here