Webinar Gratis “Cerdas Nonton TV Digital” Hadirkan 3 Narsum Handal, Dapatkan E-Sertifikat dan Doorprize

Lampung24jam.com, Jakarta – Migrasi televisi analog menuju digital merupakan sebuah keniscayaan. Presiden Joko Widodo telah mencanangkan percepatan transformasi digital Indonesia. Migrasi televisi analog menuju digital merupakan salah satu wujud dari transformasi digital dalam ruang lingkup tata kelola penyiaran, Hal tersebut telah diamanatkan dalam Undang-Undang Cipta Kerja pasal 60A.

Dalam konteks kualitas siaran sendiri, terdapat beberapa aspek yang harus dicapai, yakni regulasi, produksi, konsumsi, dan teknologi. sedangkan upaya perpindahan televisi analog menuju digital merupakan bagian dari salah satu aspek guna menunjang kualitas siaran yang memadai dari aspek teknologi, serta menyajikan siaran yang lebih berkualitas.

Berangkat dari hal tersebut, Tim Edukasi dan Komunikasi Publik Analog Switch Off Kementerian Komunikasi dan Informatika telah menyiapkan agenda diskusi publik yang bertajuk “CERDAS NONTON TV DIGITAL”. Informasi terkait migrasi TV digital harus disebarluaskan kepada masyarakat. Urgensi pelaksanaan agenda sosialisasi ini diharapkan mampu membangun pemahaman, kesadaran, dan partisipasi publik bagi seluruh masyarakat, khususnya di wilayah perbatasan.

Segala aspek yang terkait dengan webinar tersebut akan dikupas secara mendalam, berbasis virtual. Webinar tersebut akan menghadirkan narasumber ahli di bidang pemerintahan, pelaku industri penyiaran, praktisi dan pengamat penyiaran media komunikasi.

Diharapkan strategi dan kebijakan migrasi dari teknologi analog menuju digital di sektor pertelevisian dapat memberikan sumbangsih konkret terhadap kemajuan bangsa Indonesia.

Adapun pelaksanaan Webinar tersebut akan dilaksanakan pada hari rabu tanggal 23 Maret 2022 pukul 13.00 – 15.00 WIB, melalui link zoom maupun live streaming youtube.

Adapun pemateri dalam Webinar tersebut adalah para narasumber yang sudah berkompeten dibidangnya masing masing, antara lain Haryukresno Widhipitranto BE yang merupakan Subkoordinator Kelayakan Teknologi Penyiaran, Budi Jaya Ketua KPID Lampung, serta Tulus Tampubolon corporate secretary Nusantara TV.

Webinar ini dapat di ikuti okeh siapapun secara gratis, selain itu para peserta Webinar akan mendapatkan E-sertifikat dan berkesempatan mendapat dorprize dari panitia penyelenggara. (*)

Note :

Hari / Tanggal : Rabu, 23 Maret 2022
Waktu : 13.00 – 15.00 WIB
Tempat : Melalui zoom meeting dengan
User id : 449 861 3463
Passcode : CerdasTV
Link : https://bit.ly/CerdasNontonTVDigital

 

 

.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here