Bandar, Pengedar dan Pemakai Sabu di Pringsewu Berhasil Diciduk Polisi

Lampung24jam.com, Pringsewu – 3 pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu ditangkap jajaran polres pringsewu, 3 pelaku merupakan jaringan yang terdiri dari bandar sabu, pengedar sampai pemakai berhasil diringkus ditempat yang berbeda, Kasat Narkoba AKP Khairul Yassin Ariga, S.Kom memimpin langsung penangkapan ketiga pelaku.

Kasat Narkoba Khairul Yassin Ariga terkait penangkapan Kasus Sabu di Pringsewu ini. Mengatakan, ketiga pelaku yang berhasil diringkus terdiri dari seorang Bandar berinisial YC (43), Pengedar berinisial AS (47) dan seorang Pengguna berinisial SG (40).

“Para pelaku kami amankan merupakan residivis kambuhan. Ketiganya kami ringkus dari tiga lokasi berbeda sejak Senin (21/3/2022) siang kemarin,” ujar Khairul Yassin, mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K, M.I.K, pada Selasa (22/3/2022) siang, via keterangan tertulis Humas Polres Pringsewu, yang diterima redaksi pringsewu.lappung.com.

Dijelaskannya, pada awalnya Polisi meringkus YC saat akan bertransaksi Narkotika, di lokasi jalan umum Pekon Margakaya, pada Senin (21/3/2022) siang, sekira pukul 11.30 WIB.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mendapatkan barang bukti berupa 6 buah plastik klip berisi narkotika jenis sabu dengan berat bruto 2.39 gram, 3 buah plastik klip kosong dan uang hasil penjualan sabu sebesar Rp 500 ribu.

Setelah melakukan proses interogasi, pada Selasa (22/3/2022) dinihari sekira pukul 00.30 WIB, polisi kembali meringkus tersangka AS saat sedang berada di rumahnya di wilayah Kecamatan Pringsewu.

“Tersangka AS, merupakan seorang pengedar narkotika jenis sabu yang beroperasi di wilayah Kabupaten Pringsewu dan terbiasa menerima pasokan sabu dari YC,” jelasnya.

Ditambahkannya, berselang satu jam kemudian, polisi kembali meringkus SF, saat sedang berada di Kelurahan Pringsewu Barat.

Dalam proses penggeledahan, dari tangan tersangka SF, Polisi kembali mengamankan barang bukti, berupa satu buah plastik klip bekas pakai dan perangkat hisap sabu. “Seluruh BB diakui milik SF yang didapat dari AS,” ungkapnya.

Atas keterlibatan dalam peredaran gelap narkotika, ketiga tersangka berikut barang bukti kini diamankan di Mapolres Pringsewu guna menjalani proses hukum lebih lanjut.

Sementara, dalam proses penyidikan ketiga tersangka disangkakan telah melanggar UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika.
“Ancaman hukuman kurungan hingga 20 tahun penjara,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here