DPRD Beri 16 Catatan atas LKPj Bupati Lampung Timur 2021

Lampung24jam.com, Lampung Timur – DPRD Lampung Timur (Lamtim) memberikan 16 catatan atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) bupati tahun 2021.

Catatan disampaikan dalam rapat paripurna, Senin (18/4/2022) yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Lamtim, Ariyan Putra Marga didampingi Nawawi Iskandar.

Hadir Bupati Lamtim M Dawam Rahardjo, Wakil Bupati Azwar Hadi, Sekretaris Kabupaten Moch Jusuf, dan Sekretaris DPRD M Noer Alsyarif.

Juru bicara Panitia Khusus (Pansus) LKPJ, Gunardi, membeberkan catatan ditujukan untuk Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu, Dinas Peternakan dan Perikanan, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, dan Dinas Komunikasi dan Informatika.

Selanjutnya, Dinas Tanaman Pangan, Ketahanan Pangan Holtikultura dan Perkebunan, Dinas Lingkungan Hidup, Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Dinas Perindustrian dan perdagangan.

Lalu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja, Dinas Sosial, Badan Pendapatan Daerah, Dinas Perhubungan, Dinas PU dan Perumahan Rakyat, dan Dinas Kesehatan.

“Catatan atau Rrekomendasi ke dinas, badan, dan kantor dimaksudkan untuk lebih meningkatkan kinerja dan menghasilkan kualitas pembangunan yang lebih baik,” ujar Gunardi.

Setelah ditandatangani, rekomendasi tersebut diserahkan langsung ke Dawam.

Sementara itu, Dawam mengatakan pelaksanaan pembangunan di Lampung Timur tahun 2021 masih terdapat kekurangan dan kelemahan.

“Kita harus mengakui bahwa kemampuan sumberdaya kita masih terbatas, baik aparatur maupun kemampuan fiskal kita,” ujar Dawam Rahardjo. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here