HUT ke-23 Lamtim, Dawam Akui Belum Mampu Tuntaskan Kemiskinan

Lampung24jam.com, Lampung Timur — Pemerintah Kabupaten dan DPRD Lampung Timur (Lamtim) memperingati HUT ke-23 Lamtim, Rabu (20/4/2022).

Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo mengungkapkan, percepatan pembangunan daerah mutlak harus dilaksanakan.

Meskipun sudah 23 tahun daerah ini terbentuk, namun ia mengakui pihaknya belum mampu menyediakan infrastruktur yang mantap secara merata.

Selain itu, belum mampu menanggulangi kemiskinan secara tuntas serta memutus rantai ketimpangan dan juga kesenjangan sosial di daerah.

“Setiap bupati Lamtim terdahulu telah bekerja keras dan berjuang untuk mengatasi tantangan tersebut,” bebernya dalam paripurna di DPRD Lamtim.

Begitu juga tantangan sama yang sedang dihadapi sekarang di tengah pandemi yang berimplikasi pada tekanan luar biasa terhadap kemampuan fiskal Lamtim.

“Tetapi, kita tetap patut bersyukur. Meskipun dalam situasi yang sangat sulit, kita tetap mampu melaksanakan pembangunan daerah secara optimal,” jelasnya.

Dawam meyakini eksekutif tidak akan mampu bergerak dan berjuang sendiri untuk membangun Kabupaten Lampung Timur ini.

“Namun kami meyakini, dengan kerja keras, cerdas  dan ikhlas, serta inovasi tiada henti, didukung semangat kebersamaan dan kegotong-royongan insyaallah rakyat Lamtim berjaya akan terwujud,” tuturnya.

Lantaran masih suasana Covid-19 Dawam membatasi kegiatan HUT dengan syukuran serta santunan kepada anak yatim piatu di rumah dinas. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here