Ponpes Darul Hisoh Selagai Lingga Lamteng, Gratiskan Biaya Makan Santri dan Pendidikan

Lampung24jam.com, Selagai Lingga – Pondok pesantren Darul Hisoh yang di asuh oleh Gus Rudi menyelenggarakan kegiatan belajar tanpa biaya atau Gratis, tidak hanya biaya pesantrenya, untuk biaya makan juga gratis ditanggung oleh pondok pesantren.

Pondok pesantren yang mulai pembangunan di tahun 2019 ini, berada di kampung Sidoharjo Kecamatan Selagai lingga kabupaten Lampung tengah. Selain pesantren ada juga pendidikan formal berupa SMP darul hisoh yang juga gratis bagi yatim dan dhuafa, adapun biaya selain dari kalangan dhuafa dan yatim hanya di pungut Rp.50.000 perbulan.

Selain tempatnya yang sangat strategis, yakni dekat dekan jalan raya, pondok pesantren darul Hisoh juga memiliki bangunan yang baru, serta fasilitas MCK yang memadai. Dari tempat tidur santri sampai dengan ruang belajar yang nyaman.

Adapun progam unggulan dari pondok pesantren ini adalah Tahfidzul Qur’an dan pengajian kitab kuning, seperti nahwu, sorof, fiqih, akhlak, tauhid, tajwid, dan tarikh, serta kegiatan seperti pembacaan albarjanji, Hadroh, yasinan dan khitobah.

Dengan adanya pendidikan gratis ini, diharapkan masyarakat sekitar mampu memanfaatkan fasilitas dengan memondokan anaknya ke pondok pesantren darul Hisoh yang bernafaskan Nahdlatul Ulama.

Biaya makan tiga kali sehari gratis, tidak ada biaya bisaroh, listrik maupun asrama, agar supaya santri fokus belajar dan mengaji tanpa harus bingung memenuhi kebutuhan dan biaya di pesantren. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here