Curi 61 Kg Lada Saat Tengah Malam, Pemuda Asal Lampung Barat Diamankan Polisi

Lampung24jam.com, Lambar – Dikutip dari akun Ig faktalambar, Telah Terjadi diduga kasus pencurian lada lebih kurang 61 kg di dalam gudang H Wasis (60) yang di lakukan oleh insial AR (23) di Pekon Trimulyo Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat Minggu (19/9/2022).

Di Tempat Kejadian Perkara (TKP), diamankan barang bukti lada satu karung sekitar 61 kg masih di dalam gudang Sengut warga Pekon Cipta Waras Kecamatan Gedung Surian.

Menurut pengakuan pemilik gudang kopi Sengut, dia tidak tau kalau barang yang di beli dapat hasil pencurian, setelah pemilik lada yang kehilangan datang menceritakan ladanya hilang dirinya pun baru mengetahui bahwasanya lada tersebut hasil pencurian.

biasannya saya kalau ada yang menjual hasil bumi kalau cuman dikit saya jarang saya nota untungnya saya nota atas nama pihak penjual lebih kurang 61 kg nominal Rp 2.745.000.(dua juta tuju ratus empat pulu lima ribu),”terangnya.

Menurut keterangan yang di duga merasa kehilangan di gudang inisial H Wasis bahwasanya lada ada 3 (tiga) karung, merasa kaget kok cuman ada 2 (dua) sekitar pukul 11:00 Wib lalu menghubungi sesama rekan bisnis hasil bumi teryata di jual di gudang Sengut.

Setelah mengetahui barang hilang langsung melaporkan ke pihak desa,  barang yang hilang sudah dapat terus kemudian dilakukan penyelidikan,” Ujar korban.

Yang diduga melakukan pencurian lada di langsung di bawak ke balai Pekon Trimolyo yang di jaga ketat oleh babinsa Serda Kamaludin dari 422/06 Sumberjaya sekaligus melakukan pertanyaan dengan terduga tersangka.

Kemudian pelaku mengakui perbuatanya telah mengambil lada milik korban, pelaku mengaku masuk lewat pintu belakang untuk mengambil lada pada tengah malam, sekira pukul 03.00 WIB.

kemudian pelaku menjual barang curian tersebut ke gudang dangdut sekira pukul 07.30 WIB.

Atas pengakuan pelaku, Aiptu Sarif berserta rekan kepolisan langsung turun ke TKP sesuai laporan korban sekaligus penjemputan tersangka untuk di bawa ke Polsek sumberjaya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here