Bangunan Sentra UMKM Kreatif di Pasar Payungi Tak Sesuai Harapan Masyarakat

Lampung24jam.com, Metro – Gedung Sentra Kreatif dan UMKM yang berlokasi di pasar payungi Kelurahan Yosomulyo, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro, yang telah berdiri pada tahun anggaran 2022 lalu, tepatnya di bulan November. Dimana bangunan tersebut di bangun menggunakan dana APBDP dengan nilai paket Rp: 199.966.608.00 oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Metro.

Info yang di dapat dari salah seorang warga sekitar, adanya gedung Sentra Kreatif dan UMKM tersebut adalah keinginan dari Silfia Naharani istri Wali Kota Metro, Kamis 01/06/2023.

“Ibu Silfi istri Wali Kota, beliau yang meminta agar di pasar payungi ini bisa di dirikan bangunan ini. Namun amat di sayangkan, bangunan ini tidak sesuai dengan harapan masyarakat. Ya mba dan mas bisa lihat sendiri bangunan ini. Kalau menurut saya bangunan seperti ini tidak akan menghabiskan anggaran sebegitu besarnya. Kalau bangunan seperti ini mah menurut saya paling juga hanya habis kisaran 60 jutaan” kata warga sekitar yang berprofesi sebagai tukang bangunan.

Lanjutnya “Tapi ya mau gimana lagi bangunan sudah berdiri sebenarnya dari awal pembangunan gedung ini kami berharap bisa di kerjakan oleh masyarakat sekitar, namun ternyata pihak ketiga yang mengerjakannya. Coba kalau masyarakat sekitar yang mengerjakannya, saya rasa bangunan tidak akan seperti ini,” jelasnya lagi kepada awak media.

Dirinya juga menjelaskan bahwa pihak Badan Pengawas Keuangan (BPK) Pernah datang ke lokasi dan bertanya terkait proses bangunan tersebut kepada salah seorang warga sekitar, namun untuk kelanjutannya seperti apa dirinya tidak paham.

Sementara Kepala Dinas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Metro Hj Siti Aisyah saat di konfirmasi melalui sambungan telfon via Whaths Upps dirinya tidak mengetahui proses bangunan Sentra Kreatif dan UMKM tersebut.

“Untuk bangunan itu saya tidak tahu, karena pekerjaan fisiknya pun yang mengerjakan Dinas PUTR bukan kami UMKM yang mengerjakan. Kalau di tanya soal berapa nilainya, saya tidak tahu apalagi terkait nilai, lah adanya bangunan atas nama UMKM di pasar payungi juga saya baru tahu,” Katanya pada minggu (29/5/23).

Rilis (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here